Jakarta (ANTARA) - Saham AS Roma melonjak lebih dari 21 persen di Bursa Efek Milan setelah mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih mulai musim 2021/22, menurut laporan Marca pada Rabu.

Saham tim Serie A milik pengusaha Amerika Dan Friedkin itu, mulai naik setelah pukul 15.00 (waktu setempat) dan kini berada di harga 0,3195.

Mourinho telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun yang akan membuatnya melatih klub berjuluk serigala ibu kota tersebut hingga musim panas 2024.

Roma pada Selasa mengumumkan bahwa Paulo Fonseca tidak akan lagi menjadi pelatih Roma setelah akhir musim ini.

Baca juga: Roma tunjuk Jose Mourinho gantikan Paulo Fonseca musim depan

"Klub dengan senang hati mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih kepala baru kami menjelang musim 2021-22," demikian pernyataan Roma lewat laman resminya.

Mourinho akan menggantikan rekan senegaranya Paulo Fonseca dan menyatakan kepada para suporter sudah tidak sabar memulai pekerjaannya, kendati sempat menyatakan tidak ingin terburu-buru kembali melatih setelah dipecat Tottenham Hotspur bulan lalu.

"Semangat luar biasa dari para pendukung Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan," kata Mourinho lewat akun Instagram pribadinya, @josemourinho.

Baca juga: Mourinho tidak targetkan kembali ke manajemen musim depan

"Di saat yang sama, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan meminta media untuk memahami bahwa saya hanya akan membuat pernyataan pada waktunya. Daje Roma! "
 

Ini akan menjadi kali kedua Mourinho melatih klub Italia setelah menjadi pelatih Inter Milan antara 2008 dan 2010, yang merupakan periode tersuksesnya sebagai pelatih.

Bersama Inter, Mouriho mampu mempersembahkan trigelar Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2010.

Baca juga: Spurs 'gila' pecat Jose Mourinho sebelum final Piala Liga
Baca juga: Jose Mourinho resmi dipecat Tottenham Hotspur
Baca juga: Digasak MU 2-6, pelatih sebut penampilan babak kedua Roma serba salah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021