Jakarta (ANTARA) - Fiorentina mencederai peluang Lazio mendekati empat besar klasemen Liga Italia setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Lazio gagal membalas dua gol yang disarangkan Dusan Vlahovic ke gawang mereka, sehingga tim besutan Simone Inzaghi itu gagal menambah raihan 64 poin yang mereka miliki di posisi keenam.

Akibatnya, Lazio masih tertinggal lima poin dari zona empat besar klasemen dan harapan mereka ke Liga Champions musim depan terancam sirna.

Sedangkan bagi Fiorentina (38), kemenangan itu membuat mereka naik ke urutan ke-13 memperlebar jarak aman tujuh poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Lazio berjibaku kalahkan Genoa, gol larut Cagliari mengimbangi Napoli

Lazio sebetulnya tampil mendominasi lebih dari 70 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi penyelesaian mereka dalam 11 percobaan tembakan tak membuahkan hasil.

Fiorentina lebih dulu mengancam pada menit ke-10 melalui tembakan Gaetano Castrovilli yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Pepe Reina.

Semenit berselang, di ujung lapangan berbeda giliran Bartlomiej Dragowski yang melakukan penyelamatan atas tembakan berbahaya Joaquin Correa.

Pada menit ke-32, Fiorentina berhasil membuka keunggulan saat umpan Cristiano Biraghi diselesaikan dengan sepakan jarak dekat oleh Vlahovic untuk menaklukkan Reina.

Lazio nyaris menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui situasi sepak pojok, tapi sundulan Sergej Milinkovic-Savic masih melambung di atas mistar gawang.

Upaya Lazio mencetak gol balasan sepanjang babak kedua tak kunjung membuahkan hasil, malahan Vlahovic mencetak gol keduanya dengan menyundul umpan sepak pojok Erick Pulgar demi mengunci kemenangan 2-0 bagi Fiorentina semenit jelang bubaran.

Perpanjangan waktu berlangsung selama enam menit dan pada menit kelima Lazio harus kehilangan Andreas Pereira yang menerima kartu kuning kedua.

Di pertandingan selanjutnya, Fiorentina akan melawat ke Sardegna Arena menghadapi Cagliari pada Selasa (11/5) sehari sebelum Lazio menjamu Parma di Olimpico.

Baca juga: Sudah juara, Inter lanjutkan tren nirkalah saat gulung Sampdoria
Baca juga: Dwigol Osimhen antar Napoli lompat ke posisi kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021