Jakarta (ANTARA) - Real Betis menyalip Villarreal untuk masuk zona Liga Europa setelah menang 2-1 atas Granada dalam pertandingan La Liga kedua tim di kandang Betis di Stadion Benito Villamarin, Selasa dini hari WIB.

Tim asuhan Manuel Pelligrini itu membuat langkah besar tersebut berkat dua gol yang keduanya diciptakan oleh Borja Iglesias.

Iglesias membawa Betis unggul 1-0 sebelum jeda pada menit ke-39 setelah meneruskan assist yang diberikan Aitor Ruibal.

Tim tamu menyamakan kedudukan pada ke-66 setelah Darwin Machis memanfaatkan blunder barisan pertahanan Betis yang dia akhiri dengan tendangan yang tak bisa dihentikan Claudio Bravo untuk masuk gawang Betis.

Tiga menit sebelum waktu normal selesai, Iglesias kembali menyarangkan gol untuk mengakhiri laga ini dengan kemenangan Betis setelah kerja sama manis dengan rekannya Aitor Ruibal Garcia.

Kemenangan ini membuat Betis unggul dua poin dari Villarreal yang menduduki urutan ketujuh, dengan sama-sama menyisakan tiga pertandingan lagi.

Sebaliknya kekalahan membuat Granada gagal menyalip Celta Vigo dan Athletic Bilbao serta memupus impian masuk lagi Liga Europa setelah musim ini dihentikan Manchester United dalam perempatfinal.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip Daily Mail.

Real Betis (4-1-4-1): Claudio Bravo; Emerson, Marc Bartra, Victor Ruiz, Miranda; Guido Rodriguez; Joaquin (Cristian Tello, 72), William Carvalho (Rodrigo Sanchez, 80), Sergio Canales, Aitor Ruibal (Diego Lainez, 72); Borja Iglesias
Manajer: Manuel Pellegrini

Granada (4-2-3-1): Aaron Escandell; Quini, Domingos Duarte (Nehuen Perez, 76), Luis Sanchez, Dimitri Foulquier; Yangel Herrera (Yan Eteki, 63), Maxime Gonalons; Darwin Machis (Victor Diaz, 77), Angel Montoro (Fede Vico, 13 (Jorge Molina, 77)), Antonio Puertas; Luiz Suarez Charris
Manajer: Diego Martinez

Baca juga: Ronald Koeman yakin Barcelona masih bisa juarai Liga Spanyol
Baca juga: Ditahan imbang Sevilla, Real Madrid gagal puncaki klasemen
Baca juga: Atletico Madrid dan Barcelona berbagi satu poin

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021