Jakarta (ANTARA) - Hansi Flick yang mengundurkan diri dari Bayern Muenchen akhir musim ini dilaporkan sepakat mengambil alih tim nasional Jerman setelah Euro musim panas ini.

Surat kabar Jerman Abendzeitung seperti dikutip AFP, Selasa, melaporkan Flick diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun bersama timnas sehingga dia memimpin tim nasional pada Piala Dunia 2022 Qatar dan Euro 2024 yang dijadwalkan digelar di Jerman.

Pria berusia 56 tahun itu telah lama disebut-sebut kandidat pilihan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) untuk menggantikan Joachim Loew yang akan mundur usai Euro 2020 setelah bertugas 15 tahun.

Flick pernah menjadi asisten Loew pada periode 2006-2014 dan turut membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brazil.

​​​​​Flick kemudian bertugas bersama Bayern Muenchen pada 2019 dan sukses meraih tujuh trofi, termasuk dua gelar Bundesliga dan satu gelar Liga Champions.

Baca juga: Asosiasi sepak bola Jerman akan bicara soal timnas dengan Hansi Flick

Namun dia berselisih dengan direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic terkait rukretmen pemain dan memohon kontraknya yang akan berakhir 2023 untuk dihentikan akhir musim ini.

Klub pun menyetujui permintaan tersebut dan telah mengumumkan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann sebagai penggantinya.

Anggota direksi Bayern Oliver Kahn kepada stasiun televisi Sky mengatakan setelah The Bavarians memenangi gelar Bundesliga kesembilan berturut-turutnya bahwa semua masalah terkait kontrak Hansi Flick telah diselesaikan dengan DFB.

Dia menambahkan tidak ada kompensasi finansial apa pun yang disepakati dengan DFB terkait sisa kontrak dua tahun Flick bersama Die Roten.

Sebagai kompensasinya, kedua pihak sedang mempertimbangkan menggelar pertandingan eksibisi antara timnas Jerman dan Bayern Muenchen dengan keuntungan penjualan tiket diberikan seluruhnya kepada juara Liga Jerman tersebut.

Baca juga: Hansi Flick tinggalkan Bayern akhir musim nanti

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021