Piala Eropa 2020

Marco Verratti terancam absen dari EURO

Marco Verratti terancam absen dari EURO

Gelandang tim nasional Italia Marco Verratti merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan kualifikasi EURO 2020 di Stadion Allianz, Turin, Italia, pada 11 Juni 2019. (ANTARA/AFP/Marco Bertorello)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Paris Saint-Germain asal Italia, Marco Verratti, terancam bakal absen dari putaran final EURO 2020 yang berlangsung bulan depan setelah diumumkan mengalami cedera lutut oleh klubnya itu pada Selasa.

Nama Verratti tercantum dalam daftar pemain PSG yang tidak bisa tampil untuk semifinal Piala Prancis melawan Montpellier pada Rabu (12/5) besok.

"Mengalami ketegangan ligamentum medial bagian dalam lutut kanannya. Diperkirakan absen 4-6 pekan, tergantung respon proses perawatan," demikian tulis PSG dalam laman resminya.

Baca juga: Italia gelar laga pembuka Euro 2020 disaksikan penonton

Verratti mengalami cederanya sejak akhir pekan lalu dalam sesi latihan, yang membuatnya sudah absen ketika PSG ditahan imbang Rennes pada Minggu (9/5).

Dengan perkiraan 4-6 pekan masa cedera, Verratti terancam namanya tidak tercantum ketika Roberto Mancini mengumumkan skuad 26 pemain timnas Italia yang selambat-lambatnya diajukan 10 hari sebelum EURO 2020 bergulir atau pada 1 Juni nanti.

Verratti melakoni debutnya di timnas senior Italia pada 2012 dan sejak itu sudah membukukan 40 penampilan bersama Gli Azzurri.

Italia yang berada di Grup A akan menjalani laga pembukaan EURO 2020 pada 11 Juni 2021 melawan Turki di Olimpico, sebelum menghadapi Swiss pada 16 Juni dan Wales empat hari kemudian.

Baca juga: Arjen Robben bermimpi bela timnas Belanda di Euro 2020
Baca juga: UEFA dilaporkan tambah jumlah skuad EURO 2020 jadi 26 pemain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar