Ini membuktikan kualitas pemain kita juga yang terbaik. Apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim Liga 2
Padang, (ANTARA) - Pemain muda Semen Padang FC Genta Alpredo yang dibawa pelatih Shin Tae Yong dalam 28 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, adalah satu-satunya wakil dari Liga 2 Indonesia.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu mengatakan hal ini adalah sebuah kebanggaan, bukan hanya milik SPFC semata tapi seluruh masyarakat Sumbar, khususnya pecinta bola Indonesia.

“Tentunya kita sangat bangga lah dengan terpanggilnya Genta. Ini membuktikan kualitas pemain kita juga yang terbaik. Apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim Liga 2,” kata dia.

Baca juga: Shin Tae-yong tetapkan 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ia mengatakan saat ini Genta sudah menjadi "Wonderkid" baru sepak bola Indonesia dan tidak lagi hanya aset SPFC, Sumatera Barat tetapi juga sudah menjadi aset berharga bangsa Indonesia.

"Kita harapkan Genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras dan jangan pernah cepat puas,” tutupnya.

Pemilihan 28 pemain ini merupakan pengerucutan dari 38 pemain yang dipanggil pemusatan latihan beberapa waktu lalu dan hasilnya ada 10 nama lainnya dipulangkan ke klub masing-masing.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Baca juga: Shin panggil pemain muda agar timnas tetap termotivasi

Genta Alpredo tergabung dengan nama-nama pemain yang telah malang melintang di Liga 1 mulai dari Nadeo Argawinata (Bali United), M Adi Satryo (PS Sleman), Aqil Savik (Persib), Andy Setyo (Tira Persikabo).

Kemudian Rachmat Irianto (Persebaya), Rizki Ridho (Persebaya), Ryuji Utomo (Penang FC), Nurhidayat Haji (PSM), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Firza Andik (Tira Persikabo), Pratama Arhan (PSIS), Rifad Marasabessy (Borneo FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

Selain itu Koko Ari (Persebaya), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ady Setiawan (Persebaya), Kadek Agung (Bali United), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), dan Adam Alis (Bhayangkara FC).

Kemudian Egy Maulana (Lechia Gdansk), Yakob Sayuri (PSM), Osvaldo Haay (Persija), Kushedya Yudo (Arema FC), M Rafli (Arema FC), Saddam Emiruddin (PS Sleman) dan Braif Fatari (Persija).

Baca juga: Semen Padang FC ikat tiga talenta muda dengan kontrak jangka panjang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021