ACT salurkan paket lebaran dan zakat fitrah di Sulawesi Tengah

ACT salurkan paket lebaran dan zakat fitrah di Sulawesi Tengah

Sejumlah relawan ACT menyerahkan bantuan paket lebaran dan zakat fitrah di salah satu desa di Sulawesi Tengah, Rabu (12/5). ANTARA/HO-ACT Sulawesi Tengah

Palu (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan paket lebaran dan zakat fitrah kepada anak yatim serta berbagai pihak di Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Luwuk Banggai, dan Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Penyaluran bantuan ini mulai kita lakukan sejak H-5 pabaran hingga saat ini. Sampai hari ini jumlah penerima manfaat yang telah menerima bantuan tersebut mencapai 500 an orang," kata Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah, di Palu, Rabu. 

Baca juga: Zakat di Masjid Istiqlal didistribusikan ke yayasan/masjid

Ia mengemukakan, bantuan itu  tidak hanya berupa sembilan bahan pokok melainkan juga bantuan uang tunai.

Hingga saat ini mereka masih terus menyalurkan paket lebaran maupun zakat fitrah bantuan ACT Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Global Zakat. Ditargetkan paket-paket tersebut tersalurkan hingga H+7 Lebaran.

"Paket Lebaran dan zakat fitrah itu sebagai bentuk berbagi kebahagiaan di momen Idul Fitri dengan sesama, sekaligus meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Baca juga: Kemenag minta LAZ distribusi zakat secara langsung ke mustahik

Sebelum disalurkan sejumlah sukarelawa mendata di sejumlah desa maupun kelurahan agar penerima manfaat tersebut benar-benar tepat. "Hingga saat ini kami masih terus membuka layanan penjemputan zakat fitrah ke rumah-rumah masyarakat yaitu Layanan Zakat Care Line," ucapnya

Layanan Zakat Care Line, kata dia, dikhususkan bagi muzaki atau orang yang diwajibkan berzakat untuk menunaikan zakatnya tanpa harus keluar rumah.

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KLHK amankan truk bermuatan material tambang dari TNLL

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar