Sepak Bola Dunia

Iniesta punya 'tujuan besar' setelah perpanjang kontrak dengan Kobe

Iniesta punya 'tujuan besar' setelah perpanjang kontrak dengan Kobe

Andres Iniesta (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Spanyol Andres Iniesta mengatakan Jumat bahwa dia ingin "mencapai tujuan-tujuan besar" bersama klub Jepang Vissel Kobe setelah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun.

Mantan maestro Barcelona yang berjuang untuk kembali beraksi setelah mengalami cedera paha serius itu menandatangani kesepakatan dua tahun, Selasa, pada ulang tahunnya yang ke-37.

"Apa yang mendorong saya adalah saya termotivasi untuk bekerja bersama Vissel Kobe untuk mencapai tujuan-tujuan besar," kata dia dalam konferensi pers online seperti dikutip AFP.

"Saya ingin menjadi orang yang memutuskan kapan saya akan pensiun. Saya tidak ingin cedera memaksa saya pensiun."

Gelandang yang menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Spanyol itu bergabung dengan Kobe pada 2018 dalam kesepakatan yang dilaporkan senilai 30 juta dolar AS per tahun.

Baca juga: Pedri enggan dibandingkan dengan Andres Iniesta

Dia membantu Kobe yang saat ini berada pada urutan kelima dari 20 tim peserta J-League (liga Jepang), mencapai semifinal Liga Champions Asia tahun lalu.

Iniesta yang ditunjuk sebagai kapten Kobe pada April 2019, absen selama beberapa bulan setelah tendon pada paha kanannya sobek Desember lalu.

Menyusul operasi di Barcelona, dia kembali berlatih April sebelum kembali beraksi dalam J-League bulan ini.

Iniesta mengaku bertujuan "membawa seluruh tubuh saya dan intuisi permainan saya menuju level teratas dan siap bertarung".

"Saya senang dengan di mana saya berada sejauh menyangkut kondisi saya... tapi saya masih dalam perjalanan menuju kondisi puncak saya," kata dia.

Baca juga: Iniesta absen empat bulan akibat patah tulang

Setelah kedatangannya di Jepang, Iniesta memimpin Kobe meraih trofi pertamanya yang merupakan gelar Super Cup Jepang pada 2020.

"Ini pertanda bahwa proyek kami berjalan pada arah yang benar. Yang penting adalah bahwa kami akan selalu mencapai kualitas kerja yang tinggi sebagai klub," katanya.

Iniesta telah menikmati popularitas besar di Jepang, dengan para analis memperkirakan ia akan menghasilkan lebih dari 100 juta dolar AS dalam penjualan tiket dan pendapatan merchandising.

Dia telah muncul dalam iklan TV untuk sake dan layanan telepon mobile Jepang.

Pemilik miliarder teknologi Kobe, Hiroshi Mikitani, mengatakan kehadiran Iniesta di Jepang telah membantu meningkatkan kualitas J-League secara keseluruhan.

Baca juga: Iniesta antar Vissel Kobe ke babak gugur Liga Champions Asia

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar