Piala Prancis

Neymar kena sanksi dilarang main di final Piala Prancis

Neymar kena sanksi dilarang main di final Piala Prancis

Ekspresi bintang Paris Saint-Germain Neymar setelah gagal mengkonversi peluang dalam lanjutan Liga Prancis melawan Rennes di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (9/5/2021). ANTARA/AFP/Fred Tanneau.

Komisi disiplin FFF memutuskan menjatuhkan sanksi larangan satu laga kepada Neymar
Jakarta (ANTARA) - Bintang Paris Saint-Germain Neymar terkena sanksi larangan tampil di final Piala Prancis setelah dijatuhi hukuman oleh komisi disiplin federasi sepak bola Prancis, FFF, pada Jumat.

Neymar menerima kartu kuning dalam laga semifinal melawan Montpellier pada Rabu (12/5) kemarin, kendati baru masuk merumput sejak menit ke-86 menggantikan Alessandro Florenzi.

Kartu kuning itu membuat FFF memutuskan hukuman tambahan yang ditangguhkan dari kartu merah Neymar dalam laga kontra Lille pada awal bulan ini menjadi tambahan sanksi larangan tampil satu laga.

Baca juga: Liga Prancis skors Neymar dua laga setelah ribut dengan bek Lille

Neymar, sebetulnya sudah menjalani hukuman larangan tampil tiga laga akibat kartu merah itu, tetapi ia juga dijatuhi satu hukuman penangguhan.

"Berdasar rapat hari ini, komisi disiplin FFF memutuskan menjatuhkan sanksi larangan satu laga kepada Neymar, sebagai penarikan hak main menyusul kartu kuningnya dalam semifinal Piala Prancis," demikian pernyataan resmi FFF yang dilansir Football France pada Sabtu WIB.

"Sanksi ini akan berlaku mulai Senin 17 Mei 2021," tulis pernyataan yang sama.

PSG akan menghadapi AS Monaco dalam upaya mempertahankan gelar juara Piala Prancis dalam partai final yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, pada Rabu (19/5) pekan depan.

Baca juga: PSG singkirkan Montpellier lewat adu penalti ke final Piala Prancis
Baca juga: Lewati tim kasta keempat, Monaco tantang PSG di final Piala Prancis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar