Jakarta (ANTARA) - Simone Inzaghi menegaskan Lazio akan fokus berkonsentrasi untuk bisa memenangi Derby della Capitale melawan AS dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Olimpico, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), ketimbang memikirkan asa Liga Champions.

Secara matematis sebetulnya kemenangan dalam Derby della Capitale akan memperbesar peluang Lazio mengejar empat besar, tetapi Inzaghi tidak mau membebankan itu di benak para pemain.

"Besok akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami sudah menunjukkan keyakinan atas target, ini akan menjadi pertandingan emosional," kata Inzaghi dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Lazio, Jumat malam tadi.

"Saya meminta para pemain tetap rendah hati agar bisa bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions sampai akhir musim.

"Tapi itu akan kami pikirkan nanti, sekarang kami harus fokus dengan derbi ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: persaingan empat besar terus memanas

Inzaghi mengaku relatif puas dengan reaksi timnya di paruh kedua musim ini setelah tercecer di luar zona Eropa karena hasil kurang menyenangkan di 17 pertandingan pertama.

Capaian rendah di paruh pertama itu diakui Inzaghi tidak lepas dari keikutsertaan mereka di Liga Champions musim ini, yang merupakan kali pertama sejak 2003/04.

"Banyak yang saya sesalkan dari paruh awal musim ini, harus diakui Liga Champions menguras banyak energi kami," katanya.

"Melihat bagaimana kami bereaksi di paruh kedua sejauh ini para pemain tampil hebat, tapi itu tidak bisa menutupi kekecewaan paruh pertama," tutup Inzaghi.

Lazio sudah memastikan setidaknya akan tampil di Liga Europa, tetapi masih berpeluang mengejar zona Liga Champions.

Tim besutan Inzaghi itu saat ini berada di posisi keenam dengan raihan 67 poin, terpaut enam poin dari empat besar tetapi punya satu laga tunda yang belum dimainkan.

Baca juga: Inter habisi asa Europa Roma, Juve terus jaga peluang empat besar
Baca juga: Pirlo tegaskan Juve punya motivasi lebih jelang Derby d'Italia
Baca juga: Stefano Pioli puji Theo Hernandez setinggi langit

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021