Jakarta (ANTARA News) - Pembalap wanita Alexandra Andra Asmasoebrata pada Rabu malam pukul 23.40 bertolak ke Shanghai China untuk mengikuti Asian Formula Renault (AFR) seri 5 dan 6 pada 13-15 Agustus mendatang.

"Saya akan berangkat dengan pesawat Garuda langsung ke Shanghai. Saya minta doa restu seluruh masyarkat Indonesia yang sedang menunaikan ibadah puasa," ujar Alexandra Asmasoebrata kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Andra yang didampingi ayahnya Alex Asmasoebrata mengatakan, Kejuaraan Nasional Gokart yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor pada 7-8 Agustus lalu menambah persiapannya semakin mantap untuk berlomba di Shanghai.

Kejuaraan AFR baru digelar kembali sejak sembilan bulan lalu dan akan diikuti oleh para pembalap dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Indonesia. Singapura, Filipina, Thailand, China, India, Hong Kong, Taiwan, Spanyol, Italia, Perancis, Venezuela dan Macau.

Saat keberangkatan Andra hanya akan didampingi oleh staf manajemennya, Dewi. Sedangkan ayahnya Alex akan menyusul hari Jumat.

Ketika ditanya apakah selama di Shanghai Andra akan tetap menjalankan ibadah puasa, secara jujur ia mengaku tak akan mungkin bisa melaksanakannya dengan sempurna.

"Balapan membutuhkan stamina yang tinggi, jadi tak mungkin saya bisa melaksanakannnya sambil beribadah puasa. Kalau berpuasa sambil membalap saya tak akan bisa maksimal," ujar Andra yang akhir bulan lalu kembali dikukuhkan sebagai duta pariwisata Indonesia oleh Menbudpar Jero Wacik.  (ANT132/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010