Jakarta (ANTARA) - Gol larut yang dicetak Crotone mengikis peluang Benevento menghindari ancaman degradasi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Minggu.

Gol tersebut dicetak oleh top skor Crotone, Simy, pada menit ketiga injury time dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Pedro Pereira.

Akibatnya, keunggulan yang dimiliki Benevento sejak menit ke-19 berkat gol Gianluca Lapadula dan susah payah dipertahankan tuan rumah hingga waktu normal raib begitu saja.

Benevento sebetulnya punya dua peluang lagi setelah Crotone menyamakan kedudukan.

Yang pertama dari sundulan Adolfo Gaich menyambut umpan silang Riccardo Improta masih bisa dihalau barisan pertahanan Crotone.

Sedangkan peluang pemungkas Benevento, yang lahir lewat umpan silang Gaetanlo Letizia dan berusaha diselesaikan Kamil Glik dari tengah kotak penalti berakhir diamankan oleh kiper Marco Festa.

Baca juga: Atalanta balik ke posisi kedua dan kirim Benevento di ambang degradasi

Hasil itu semakin menyakitkan bagi Benevento sebab mereka hanya menghadapi 10 pemain Crotone sejak menit ke-24, lantaran Vladimir Golemic menerima kartu merah langsung atas pelanggaran keras terhadap Lapadula.

Tambahan satu poin membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di zona merah klasemen.

Benevento tetap di posisi ke-18 dengan raihan 32 poin, satu strip di atas Crotone, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tim besutan Filippo Inzaghi tentu berharap pesaing utama mereka dalam pertarungan menghindari degradasi, Torino (35), menelan kekalahan saat memainkan laga tunda pekan ke-25 melawan Lazio pada Selasa (18/5) pekan depan.

Sebab jika Torino meraih satu poin saja, maka Benevento dipastikan akan menyusul Crotone dan Parma terdegradasi ke Serie B.

Baca juga: Spezia selamat dari ancaman degradasi seusai tundukkan Torino

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-37 lainnya yang dimainkan bersamaan di Friuli, Sampdoria membawa pulang tiga poin penuh seusai menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor 1-0.

Penyerang gaek Fabio Quagliarella sukses mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-88 untuk mengunci kemenangan Sampdoria.

Kendati menang, Sampdoria tak beranjak dari posisi kesembilan klasemen dengan raihan 49 poin, sementara Udinese (40) tetap di urutan ke-12.

Baca juga: Napoli kembali depak Juve dari empat besar
Baca juga: Pirlo yakin peluang Juve finis empat besar masih ada
Baca juga: Roma rebut Derby della Capitale, habisi peluang Champions Lazio

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021