Liga Italia

Atalanta balik ke posisi kedua dan kirim Benevento di ambang degradasi

Atalanta balik ke posisi kedua dan kirim Benevento di ambang degradasi

Ilustrasi pertandingan pekan ke-36 Liga Italia antara Atalanta melawan Benevento yang berlangsung Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia sembari mengirim Benevento di ambang degradasi seusai menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol-gol Luis Muriel dan Mario Pasalic ke gawang Benevento membawa Atalanta kembali ke posisi kedua dengan raihan 75 poin, setelah sempat disalip Napoli (73) sehari sebelumnya.

Sedangkan Benevento (31) yang tertahan di zona merah menempati urutan ke-18, masih terpaut empat poin dari area aman, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Atalanta loncat ke peringkat 2, Roma hidupkan asa Europa

Atalanta tampil begitu dominan dan memiliki lebih dari 71 persen penguasaan bola sepanjang laga yang berusaha mereka konversi lewat 15 percobaan tembakan.

Dominasi itu akhirnya berbuah keunggulan bagi Atalanta saat umpan terobosan Ruslan Malinovskiy bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Muriel pada menit ke-22.

Tiga menit berselang, Benevento nyaris membalas lewat situasi sepak pojok, sayang sundulan Federico Barba masing tipis melenceng di sisi kanan gawang.

Kendati terus menggempur pertahanan tamunya, anak-anak asuh Gian Piero Gasperini tak kunjung mampu menambah keunggulan hingga turun minum.

Semenit memasuki babak kedua Muriel hampir menggandakan keunggulan Atalanta, sayang tembakannya dari sudut sempit masih bisa dimentahkan oleh kiper Lorenzo Montipo.

Baca juga: Atalanta diimbangi Sassuolo, Inter Milan resmi raih scudetto

Pada menit ke-67, kerja keras Atalanta akhirnya membuahkan hasil lagi saat umpan Duvan Zapata mampu dimanfaatkan Pasalic untuk menaklukkan Montipo dan menggandakan keunggulan tuan rumah atas Benevento.

Benevento tak bisa berbuat banyak di sisa waktu yang ada dan cukup beruntung tidak kalah dengan marjin lebih telak sebab Atalanta juga tak mampu memanfaatkan lima peluang lain yang mereka ciptakan hingga peluit bubaran.

Benevento tentu menarget tiga poin penuh ketika menjamu tim juru kunci Crotone di Ciro Vigorito pada Minggu (16/5) agar tidak menyusul lawannya itu ke Serie B.

Sehari sebelumnya, Atalanta bakal berusaha mengunci posisi di empat besar saat melawat ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa.

Baca juga: Gulung Torino 7-0, Milan perkuat peluang empat besar
Baca juga: Main nirgol, Cagliari dan Fiorentina belum aman dari ancaman degradasi
Baca juga: Napoli lompat ke posisi kedua selepas cukur Udinese 5-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar