Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada sore dan malam hari,
Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada Senin 17 Mei 2021.
 
"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada sore dan malam hari," tulis BMKG di laman resminya, Senin.
 
BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Senin dari pagi hingga malam hari cerah berawan hingga hujan disertai petir.

Baca juga: Pekan kedua Mei terjadi 115 gempa di Sumut-Aceh
 
Data BMKG Senin dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari diperkirakan bercuaca cerah berawan.
 
Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Kepulauan Seribu cuacanya diprediksi tetap cerah berawan. Sementara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat cuacanya diperkirakan menjadi hujan ringan.
 
Kemudian wilayah administrasi Jakarta Selatan diprediksi akan diguyur hujan disertai petir. Sedangkan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.
 
Memasuki malam hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur da Jakarta Utara cuacanya diperkirakan berawan.
 
Kemudian, pada Selasa dini hari Kepulauan Seribu diperkirakan cuacanya berawan dan wilayah administrasi lainnya diprediksi cerah berawan.
 
Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat. Jakarta Pusat 25-33 derajat.
 
Berikutnya, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 24-32 derajat. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 25-32, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 27-32 derajat.
 
Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95 persen. Seluruh wilayah administrasi Jakarta kecuali Kepulauan Seribu kelembapannya diprediksi pada rentang 70-95 persen.
 
Sementara wilayah Kepulauan Seribu tingkat kelembapan udaranya diperkirakan BMKG berada pada rentang 75-90 persen.

Baca juga: BMKG prediksi hujan lebat berpotensi banjir di sejumlah daerah Sulsel

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021