Jakarta (ANTARA) - Rusia akan membuat sebuah proyek film yang akan diambil gambarnya di ruang angkasa. Mengutip Reuters, Senin,.

Badan Antariksa Roscosmos Rusia mengatakan Rusia juga telah memilih empat orang untuk menjadi anggota kru dan aktor non-profesional dalam film pertama yang mengambil gambar di luar angkasa itu.

Beberapa dari mereka dijadwalkan akan diluncurkan dengan pesawat Soyuz MS-19 pada 5 Oktober untuk dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station), yang mengorbit Bumi pada ketinggian sekitar 220 mil (354 km), menurut Roscosmos dan NASA.

"Antara lain, mereka harus melakukan tes sentrifus, tes getaran berdiri, melakukan penerbangan pengantar dan pelatihan di pesawat gravitasi nol, menjalani pelatihan parasut," kata Roscosmos.

Film itu berjudul "Challenge", dan keempatnya akan memulai pelatihan untuk penerbangan luar angkasa pada akhir bulan ini, kata agensi.

Setelah pemeriksaan medis dan sebagai pemeran untuk drama tersebut, Rusia telah memilih aktor berusia 36 tahun Yulia Peresild dan aktor serta sutradara Klim Shipenko, 37, untuk dimasukkan dalam kru utama.

Aktor Alena Mordovina, 33, bersama sutradara kamera Alexei Dudin, 40, masuk nominasi kru cadangan.

Pada Oktober 2020, Rusia mengirim awak terakhir yang membawa anggota AS ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, menandai berakhirnya ketergantungan yang lama karena Amerika Serikat menghidupkan kembali kemampuan peluncuran awaknya sendiri dalam upaya menurunkan biaya pengiriman astronot ke luar angkasa.



Baca juga: NASA, Tom Cruise dan SpaceX akan buat film di luar angkasa

Baca juga: 10 alasan Gravity wajib ditonton

Baca juga: Hal-hal yang tidak "pas" di film Gravity

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021