Menaker ajak karyawan tingkatkan kinerja usai Idul Fitri

Menaker ajak karyawan tingkatkan kinerja usai Idul Fitri

Tangkapan layar dari Menaker Ida Fauziyah ketika memberikan sambutan acara halal bihalal Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Senin (17/5/2021) (ANTARA/Prisca Triferna)

yang sudah baik pada bulan-bulan yang lalu kita akan terus pertahankan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak seluruh jajaran di Kementerian Ketenagakerjaan meningkatkan kinerja setelah perayaan Idul Fitri 1442 H. 

"Ini bulan yang baik, kita introspeksi diri apa yang sudah baik pada bulan-bulan yang lalu kita akan terus pertahankan pada masa akan datang," kata Menaker Ida ketika memberikan sambutan di acara halal bihalal Kementerian Ketenagakerjaan secara virtual di Jakarta, Senin. 

Ida mengingatkan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan memiliki kewajiban untuk mengelola pemerintahan melalui tugas dan tanggung jawab yang sudah diemban. Ia meminta jajaran di kementeriannya untuk membangun tata laksana pemerintahan yang baik.

Baca juga: Menaker Ida apresiasi ketaatan pada larangan mudik Lebaran 2021

Dalam kesempatan itu Menaker mengingatkan bahwa ada banyak catatan yang harus diperbaiki dalam tata kelola Kementerian Ketenagakerjaan termasuk pengelolaan dalam bidang keuangan dan aset milik negara.

Ida juga mengingatkan seluruh unsur Kementerian Ketenagakerjaan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan sumpah yang diambil saat menjabat.

"Saya tahu tidak gampang dalam situasi seperti ini dinamika ketenagakerjaan yang luar biasa menuntut kita untuk kerja yang luar biasa juga," tegasnya.

Baca juga: Menaker ingatkan masyarakat tetap tunda mudik saat Idul Fitri

Baca juga: Menaker harapkan penyelesaian aduan THR 2021 yang lebih baik


Di acara itu dia juga menyampaikan apresiasinya atas ketaatan para jajaran dan aparatur sipil negara di Kementerian Ketenagakerjaan yang mematuhi larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19.

Ida juga memberikan ucapan kasih atas pengawalan yang diberikan kepada Posko Tunjangan Hari Raya (THR) 2021 untuk pelaksanaan pengawasan pembayaran THR yang masih terus dilakukan sampat saat ini.

"Saya yakin dan percaya Syawal ini akan menjadi spirit bagi kita untuk meningkatkan kinerja kita yang lebih baik," kata Ida.

Baca juga: Menaker dorong calon pekerja migran masuk prioritas penerima vaksin

Baca juga: Menaker: Program vaksinasi perkuat kesehatan dan pelindungan pekerja

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres ajak pikul tanggung jawab keumatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar