Jalan Layang Cakung dibuka secara permanen setelah uji coba kedua

Jalan Layang Cakung dibuka secara permanen setelah uji coba kedua

Pengendara melintas di Jalan Layang Cakung pada uji coba tahap kedua, Selasa (18/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Jalan Layang Cakung yang menghubungkan Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit dibuka secara permanen setelah dilakukan uji coba kedua.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu mengatakan bahwa dalam dua kali uji coba ini telah dilakukan sejumlah penyempurnaan Marka jalan dan rambu-rambu di jalan layang Cakung.

"Penambahan rambu-rambu aja kita tambah dan itu sudah dilaksanakan. Sembari jalan kita terus sempurnakan," kata Benhard Hutajulu kepada ANTARA, Selasa.

Benhard Hutajulu menambahkan Sudin Perhubungan Jakarta Timur juga mulai memberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) di kawasan Pulogebang.

Baca juga: Warga antusias sambut uji coba tahap pertama flyover Cakung
Baca juga: Pemprov DKI resmi uji coba tahap pertama Jalan layang Cakung


Menurut dia, pemberlakuan SSA tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan jalan layang Cakung. Terutama untuk pengendara dari arah Klender yang ingin menuju Pulogebang ataupun sebaliknya.

"Supaya 'flyover' Cakung ini optimal, kita buat SSA tersebut," ujar Benhard.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan uji coba tahap kedua "flyover" Cakung yang dilakukan pada periode 11-18 Mei 2021.

Pengguna kendaraan dapat melintasi jalan layang sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer tersebut mulai dari pukul 06.00 WIB-24.00 WIB selama masa uji coba berlangsung.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga terdampak minta pihak AEON Mall bangun saluran air cegah banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar