Jadi, buat saya, membawa Persib senior juara di Liga 1 sudah menjadi cita-cita
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha masih menantikan kepastian bergulirnya Liga 1 2021 yang menjadi strata tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

Liga 1 2021 kabarnya bakal bergulir mulai 3 Juli mendatang, namun PSSI dan PT LIB sampai saat ini belum memberikan kepastian terkait kebenaran dari kabar tersebut.

"Masih belum ada surat pasti dari PSSI dan PT LIB. Sebagai pemain, ya, harapannya saya ingin segera ada kepastian soal liga tahun ini dan semoga bisa cepat digelar," kata Beckham, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Pelatih Persib ingatkan pemain terapkan prokes saat rayakan Lebaran

Pemain berusia 19 tahun itu sangat berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi bisa benar-benar menggelar liga tahun ini.

Pada Liga 1 2020, Persib tampil impresif dengan menempati peringkat pertama sebelum akhirnya kompetisi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Tim berjuluk Pangeran Biru itu berada di posisi tertinggi dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga pertandingan.

"Tahun kemarin kita di peringkat pertama, semoga tahun ini juga bisa mengulang itu," kata pemilik nomor punggung 7 itu.

Baca juga: Kapten Tim Persib siap jalani latihan bersama

Beckham juga berharap mampu mengantarkan klub yang juga berjuluk Maung Bandung itu menjadi juara Liga 1, apalagi sebelumnya dirinya pernah mengangkat trofi juara di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 dan Liga 1 U-19 tahun 2018.

"Jadi, buat saya, membawa Persib senior juara di Liga 1 sudah menjadi cita-cita. Meskipun kompetisi senior dan junior berbeda, saya tetap ingin bawa tim ini juara biar titel yang saya raih menjadi komplit," harapnya.

Persib Bandung sampai saat ini masih meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama sejak 27 April lalu, dan rencananya kembali berkumpul untuk mulai latihan pada 22 Mei mendatang.

Baca juga: Pelatih Persib: Liga harus ada degradasi
Baca juga: Pelatih Persib Bandung pantau latihan mandiri pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021