Jakarta (ANTARA) - Petenis berkebangsaan Swiss Stan Wawrinka mengundurkan diri dari turnamen French Open 2021 karena belum pulih dari operasi kaki kiri yang ia jalani pada Maret lalu, demikian disampaikan timnya.

Atlet berusia 36 tahun yang memenangkan Grand Slam lapangan tanah liat Roland Garros pada 2015 silam itu belum kembali mengikuti rangkaian turnamen tenis sejak kekalahannya pada Maret.

Juara Grand Slam tiga kali sekaligus petenis mantan peringkat tiga dunia itu harus menjalani sejumlah prosedur minor pada kaki kirinya. Oleh karena itu, ia terpaksa absen selama beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Wawrinka lewatkan sejumlah turnamen karena cedera kaki

"Setelah menjalani operasi kecil pada kakinya pada Maret, kami berharap dia sudah siap bermain di Paris, namun ternyata dia belum kembali fit pada waktunya," kata juru bicara Wawrinka dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa.

Petenis yang kini bertengger pada peringkat ke- 24 dunia itu membagikan video dan foto melalui media sosial, yang memperlihatkan ia sedang berlatih di markasnya di Monaco. Ia pertama kali mengikuti Roland Garros pada 2005.

“Stan sekarang bekerja keras dengan timnya untuk menghadapi musim lapangan rumput, dan kami berharap ia sudah siap pada Juni mendatang,” ungkap sang juru bicara.

Sementara itu, French Open tahun ini akan diselenggarakan di Paris, Prancis, mulai 24 Mei hingga 13 Juni 2021.

Baca juga: Murray absen di French Open, siap hadapi turnamen lapangan rumput
Baca juga: Lapangan utama French Open boleh dihadiri hingga 1.000 penonton
Baca juga: Federer pastikan bermain di French Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021