Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Legenda Hollywood Zsa Zsa Gabor menjalani operasi untuk mengobati penggumpalan darah, Jumat (13/8), dan kini beristirahat dengan nyaman, setelah dibawa ke rumah sakit pada pagi hari yang sama pascaoperasi penggantian tulang pinggulnya belum lama ini.

Aktris kelahiran Hongaria tersebut, yang telah memerani berbagai film Hollywood dan televisi selama beberapa dasawarsa, dibawa ke pusat medis University of Califronia, Los Angeles.

"Dia kini sedang istirahat dan akan berada di rumah sakit selama beberapa hari," kata publisisnya John Blanchette.

Zsa Zsa, yang dengan kukuh telah menolak untuk menyebutkan usianya yang sebenarnya tapi dilaporkan dia sudah berusia 90-an tahun, mengalami kelumpuhan separuh tubuh akibat kecelakaan mobil pada 2002.

Dia jatuh dari ranjang pada 17 Juli, dan tulang pinggulnya patah sehingga dia harus menjalani operasi.

Kepulihannya telah berjalan tersendat, dan kepulangannya tertunda akibat komplikasi yang terjadi setelah prosedur awal. Dia kembali ke rumah mewahnya di Bel Air pada Rabu (11/8), tapi kembali lagi ke rumah sakit pada Jumat akibat pembekuan darah.

Zsa Zsa adalah salah satu dari tiga bersaudari yang mencuri perhatian Hollywood pada 1950-an dan 1960-an, dan pernah membintangi film "Moulin Rouge", "Lili" dan "Touch of Evil".

Aktris itu tak pernah mengkonfirmasi tanggal kelahirannya tapi diduga oleh para wartawan Hollywood Zsa Zsa dilahirkan antara 1917 dan 1919.(*)

(Uu.C003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010