F9 diperkirakan raup 150 juta dolar AS dari box office internasional

F9 diperkirakan raup 150 juta dolar AS dari box office internasional

Cuplikan adegan di film "F9". (IMDB/F9)

Jakarta (ANTARA) - "F9" yang merupakan seri kesembilan dari "Fast and Furious" diperkirakan akan meraup 150 juta dolar AS dari berbagai box office di belahan dunia.

Menlansir Variety, Rabu, perkiraan itu dapat bergerak hingga angka 180 juta Dolar AS mengingat semakin tingginya animo masyarakat untuk kembali menonton film layar lebar.

Di luar Amerika Serikat khususnya di China dan Jepang, hampir seluruh bioskop penuh.

Antusias yang tinggi terhadap film layar lebar pun bisa dilihat di kedua negara itu karena telah berhasil membawa kesuksesan untuk film- film ""Hi Mom", "Detective Chinatown 3", dan "Demon Slayer: Mugen Train".

Baca juga: "F9" kembali tunda tanggal rilis hingga Mei 2021

Hali itu juga didukung oleh respon positif global terhadap film- film Hollywood yang dirilis di tengah mulai maraknya vaksin COVID-19 didistribusikan.

Misalnya seperti "Godzilla vs Kong" yang mendapatkan 121 juta Dolar AS di 38 negara pada debutnya yang mendapatkan sambutan hangat.

Mengingat sasaran "F9" untuk pasar global lebih luas, maka sangat mungkin film yang digarap sutradara Justin Lin itu bisa mencapai perkiraan target itu dalam debutnya.

Film ini akan mulai diluncurkan di 62 negara menjelang perayaan musim panas, termasuk di Australia (17 Juni), Amerika Serikat (25 Juni), dan bulan Juli untuk wilayah Eropa lainnya.

Untuk pasar Asia, China menjadi salah satu wilayah yang menjadi kunci "F9" meraup pendapatan.

Hal itu mengingat pada sekuel sebelumnya China sudah memberikan pendapatan paling besar untuk film aksi yang dibintangi oleh Vin Diesel itu mencapai 30 persen dari pendapatan global.

Di masa presale di China saja, saat ini "F9" sudah meraup sebesar 10,5 juta Dolar AS untuk debut film itu di hari pertama.

Sebanyak 154.000 layar di China disiapkan untuk menampilkan film yang berfokus pada keluarga Dom itu.

“F9” akan dibintangi Vin Diesel, Michelle Rodriguez, John Cena dan Helen Mirren.

Menceritakan Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya, mereka harus menghadapi musuh terberat mereka yang merupakan saudara laki-laki Dom. Perjalanan itu entah bagaimana membawa mereka ke luar angkasa.

"F9" pun diperkirakan akan bersaing dengan film- film Hollywood yang menarik lainnya seperti "Black Widow", "A Quiet Place Part II", dan "In the Heights".

Baca juga: "Fast and Furious Saga" seleksi mobil layaknya aktor

Baca juga: Anak Vin Diesel akan bermain di "Fast & Furious 9"

Baca juga: "Fast & Furious" akan tamat di film ke-11

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar