SMA 5 Kendari Peroleh Hibah Rp120 Juta

Kendari (ANTARA News) - Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kendari, Sulawesi Tenggara tahun ini mendapat kucuran dana hibah Rp120 juta dari Pemerintah Pusat untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Hibah itu akan sangat menunjang kegiatan pendidikan lebih berkualitas. Dengan dana lainnya kami juga menambah sarana pendukung lainnya seperti prasarana Internet," kata Wakil Kepala SMA 5 Kendari Sofyan Masulili di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, dana itu akan digunakan membangun pusat sumber belajar, memasang jaringan listrik, membeli 20 unit meja komputer dan sejumlah penyejuk ruangan.

Menurut dia, Pusat Sumber Belajar (PSB) akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan belajar siswa, yang menjadi saran pendukung program sekolah model. Sedangkan sarana pendukung lainnya berupa laboratorium komputer masih menggunakan ruang belajar.

"Gedung PSB nantinya seluas 90 meter persegi ditargetkan selesai Oktober dan mulai dipakai bulan Nopember 2010," katanya.

SMA ini tergolong berprestasi, sehingga menjadi sekolah model percontohan bersama 132 sekolah lainnya di Indonesia, meskipun laboratorium komputer yang ada masih menggunakan satu ruang kelas dengan jumlah komputer personal sebanyak 20 unit, yang digunakan bagi 789 siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini.

Sekolah itu saat ini mempunyai kebanggaan tersendiri karena kepal sekolahnya, Tenggaruddin, menjadi kepala sekolah berprestasi terbaik di provinsi itu.

Ia juga menjadi utusan kepala sekolah teladan di tingkat nasional dan berangkat ke Jakarta dalam rangka memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia ke-65. (ANT178/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Pemprov Papua kucurkan dana hibah Rp500 miliar untuk Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar