Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis muda Indonesia, Renna Suwarno dan Evert Sukamta berhasil mencatat kemenangan kedua di ajang Olympic Youth Games di Singapore Indoor Stadium, Minggu malam.

Renna Suwarno menundukkan Katherine Winder (Peru) 2-0 (21-9, 21-12) pada pertandingan yang dimulai pukul 21.20. Renna harus berjuang selama 25 menit untuk menghentikan pebulutangkis dari Peru itu dalam putaran Pul D.

Berikutnya Renna akan berhadapan dengan pebulutangkis asal China Deng Xuan pada Senin mulai pukul 14:30.

Seperti dikutip dari situs panitia penyelenggara, Deng sementara memimpin pul ini setelah memetik dua kemenangan atas Winder Katherine 2-0 dan menaklukkan Victoria Cheng (Selandia Baru) 2-0 pada pertandingan Minggu.

Dengan demikian dalam pul ini Deng dan Renna sudah sama-sama mengantongi dua kemenangan dan membuka peluang lolos ke babak berikut.

Babak pertama cabang bulutangkis Youth Olympic Games I/2010 bagian putri dibagi ke dalam delapan pul (A sampai dengan H).

Di bagian putra, pebulutangkis Indonesia Evert Sukamta juga berhasil mencatat kemenangan kedua pada putaran Pul B. Setelah pagi sebelumnya menundukkan Kento Horiuchi (Jepang), pada pertandingan kedua yang digelar pukul 20:45 Evert menundukkan Irfan Djabar dari Suriname 2-0 (21-4, 21-10).

Berikutnya hari Senin, Evert akan berhadapan dengan Henry Pan (Kanada) pada pertandingan pukul 14:00. Sedangkan Kento Horiuchi akan berhadapan Irfan Djabar.

Dengan dua kemenangan itu Evert memimpin klasemen sementara Pul B yang diikuti empat petenis.

Sama halnya dengan bagian putri, bulutangkis putra juga memainkan delapan pul babak penyisihan. (ANT132/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010