Jambi (ANTARA) - Pasien COVID-19 di Provinsi Jambi yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 7.239 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di daerah itu setelah ada penambahan 48 orang.

"Hari ini pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 48 orang, sehingga total-nya 7.239 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Rabu.

Selain itu pada hari ini juga terdapat 45 orang warga di daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu berjumlah 8.742 orang.

Pasien yang masih menjalani proses perawatan di daerah itu berjumlah 1.358 orang. Sementara pasien COVID-19 yang meninggal dunia di daerah itu berjumlah 145 orang.

Baca juga: Antisipasi lonjakan usai Lebaran, 250.000 masker dibagikan di Jambi

Baca juga: Kapolda Jambi: Waspadai peningkatan kasus COVID-19 saat arus balik


Sementara itu dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu tujuh kabupaten dan kota berada pada zona oranye COVID-19 atau zona resiko sedang penularan COVID-19. Diantaranya Kota Sungai Penuh, Kota Jambi, Kabupaten Tebo, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya empat kabupaten lainnya berada pada zona kuning COVID-19 atau zona risiko rendah penularan COVID-19 yakni Kabupaten Kerinci, Bungo, Merangin dan Kabupaten Sarolangun.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menghimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah. 

Kemudian, mematuhi aturan-aturan yang telah dikeluarkan pemerintah guna memutus mata rantai penularan COVID-19.*

Baca juga: Jangan lengah hadapi COVID-19

Baca juga: Doni Monardo apresiasi terhadap penerapan PPKM Mikro di Jambi

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021