AsiaNet 89620

Nanjing, China, 20 Mei 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - "Pembangunan rendah karbon terkait dengan masa depan umat manusia" telah menjadi konsensus global. Untuk mencapai tujuan puncak emisi karbon dan netralitas karbon, tugas terpenting adalah mewujudkan transformasi sistem energi rendah karbon. Pada bulan Mei 2021, State Grid Jiangsu Electric Power Company dan Kantor Berita Xinhua bersama-sama meluncurkan operasi berita, mengendarai mobil siaran langsung dan kendaraan energi baru di sepanjang jalur proyek UHV Huainan-Nanjing-Shanghai, saluran transmisi energi penting di Tiongkok. Mereka mengunjungi sistem tenaga listrik baru dengan energi baru sebagai badan utama, untuk menceritakan kisah praktik pembangunan hijau dan rendah karbon di Delta Sungai Yangtze dan koeksistensi harmonis antara manusia dan alam, demikian menurut State Grid Jiangsu Electric Power Company.

Sepanjang jalan, aksi berita menunjukkan perubahan dalam produksi dan penggunaan energi. Di Huainan, Anhui, aksi tersebut menafsirkan proses pengembangan UHV China dan mengungkap misteri pilar kekuatan besar; Di Jinhu, Huai'an, Jiangsu, model pembangkit listrik fotovoltaik baru "Perikanan - pelengkap surya" telah sangat meningkatkan tingkat pemanfaatan sumber daya dan secara efektif meningkatkan lingkungan ekologi lokal; di Rudong, Nantong, pelabuhan tenaga angin lepas pantai kelas dunia pertama di China, sekelompok raksasa samudra muncul di garis pantai, menyediakan tenaga bersih bagi jutaan keluarga dan bisnis; di Chongming, Shanghai, sebuah pulau ekologi karbon netral kelas dunia masa depan, bus hijau menutupi seluruh pulau, dan semua cabang Pameran Bunga China menggunakan pembangkit listrik PV. Kekuatan pulau dan ekosistem budaya membuat "pemandangan" hijau memperkuat rasa ekologis asli; kota kuno Tongli di Suzhou telah berubah menjadi model kota energi baru, "bangunan dengan energi terbarukan", "jalan dengan penyimpanan baterai", dan "pelengkap multi-energi baterai surya-angin", tempat yang kuno dan masa depan bertemu secara magis.

Proyek percontohan regional merupakan tindakan penting untuk mencapai puncak karbon dan netralitas karbon China. Sambil terus menjadi mesin pertumbuhan ekonomi China, strategi integrasi regional juga akan memimpin transisi tanpa karbon negara itu dan menjadi model pembangunan hijau nasional.

Sumber: State Grid Jiangsu Electric Power Company

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021