Seorang kepala desa di Aceh Barat meninggal dunia akibat COVID-19

Seorang kepala desa di Aceh Barat meninggal dunia akibat COVID-19

Prosesi pemakaman jenazah Ahmad Baihaqi, Kepala Desa (keuchik) Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat yang dikebumikan sesuai protokol kesehatan di pemakaman desa setempat karena diduga positif COVID-19, Jumat (21/5/2021). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Seorang Kepala Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat bernama Ahmad Baihaqi (40 tahun) meninggal dunia karena positif COVID-19.   sehingga dimakamkan sesuai protokol kesehatan di desanya.

"Almarhum Ahmad Baihaqi dikebumikan sesuai protokol kesehatan karena diduga kuat terinfeksi COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nutihar di Meulaboh, Jumat.

Amril Nuthihar menjelaskan, almarhum Ahmad Baihaqi sebelumnya mendapatkan perawatan medis selama beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

Baca juga: Wafat akibat COVID-19, jenazah Wakil Wali Kota Dumai disalatkan di RS

Korban sebelumnya juga diduga mengalami penyakit penyerta lainnya dan turut terpapar COVID-19.

“Ahmad Baihaqi meninggal dunia pada Kamis (20/5) jelang malam di Banda Aceh, dan dimakamkan pada Jumat siang di Aceh Barat,” kata Amril Nuthihar menambahkan.

Dengan meninggalnya satu orang pasien COVID-19 di daerah ini, Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat memastikan sebanyak 12 orang warga di daerah ini telah meninggal dunia setelah positif terinfeksi Corona Virus Desease.

Dengan meninggalnya satu orang warga di daerah ini, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat juga mengimbau kepada masyarakat di Aceh Barat agar terus meningkatkan penerapan pola kesehatan saat beraktivitas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar menjaga diri sehingga tidak terpapar COVID-19.

Baca juga: Dua orang lagi warga Pesisir Selatan meninggal akibat COVID-19
Baca juga: Tambah tujuh orang, total meninggal akibat COVID-19 di Aceh jadi 447

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar