Pekanbaru gelar vaksinasi massal lagi kini di delapan titik

Pekanbaru gelar vaksinasi massal lagi kini di delapan titik

Warga sedang mengantre vaksinasi COVID-19 massal di Kota Pekanbaru belum lama ini. ANTARA/Vera Lusiana

akan digelar selama tujuh hari
Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menggelar vaksinasi  COVID-19 massal bagi warganya di delapan titik untuk mempercepat imunitas bagi warganya.

"Pascakedatangan Presiden RI kita didorong untuk menggesa vaksinasi bagi masyarakat, Pekanbaru juga sudah dipasok tambahan vaksin sebanyak 50.000 dosis," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT di Pekanbaru, Minggu.

Dia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi yang sudah disediakan Pemko, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Untuk 50.000 dosis vaksin COVID-19 sesuai perintah Presiden, vaksinnya sudah diterima Pemprov Riau kemarin sore. Rinciannya, 50.000 dosis untuk Pekanbaru dan 50.000 dosis untuk Kota Dumai," kata Wali Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, untuk menggesa proses vaksinasi COVID-19 bagi sekitar 60.000 lagi warga Pekanbaru, program vaksinasi massal kembali dilakukan dengan menggandeng beberapa kelompok masyarakat serta tokoh agama.

"Seperti kemarin vaksinasi massal sudah dimulai di dua tempat, Hotel Furaya dan Hotel Novotel dengan target 5.500 orang," katanya.

Baca juga: Pedagang Pasar Tanah Abang harap ada lanjutan vaksinasi massal
Baca juga: Presiden Jokowi akan tinjau vaksinasi massal di Kepulauan Riau


Pemko Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan kelompok yang akan menyelenggarakan vaksinasi massal dengan membuka delapan titik lokasi antara lain di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Puskesmas Rejosari, Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, Gedung Serbaguna di dalam Kawasan Perumnas Rumbai (di belakang Mapolsek Rumbai, Jalan Sekolah) dan di Gedung Pertemuan Sopo Godang HKBP di Jalan Hang Tuah.

"Kami membagi lokasi vaksinasi massal ini per zona dan akan digelar selama tujuh hari," katanya.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas sesuai lokasi terdekat dimana ia bermukim untuk vaksin. Terutama untuk lansia diharapkan juga jika ada yang mengetahuinya agar didorong untuk ikut vaksin.

"Kami menargetkan 45.000 orang tahap pertama ini bisa selesai divaksin dalam sepekan," tukas Firdaus.

Baca juga: Yayasan Bersih: Program Vaksinasi Massal BUMN di Surabaya sukses
Baca juga: Menko PMK apresiasi vaksinasi massal lintas agama di UMSU


 

Pewarta: Vera Lusiana
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Riau dan Indramayu kejar capaian vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar