Cianjur (ANTARA News) - Seorang pemuda yang tengah berkumpul di Jalan Barisan Banteng, Cianjur, Jabar, menjadi korban pengeroyokan genk motor yang datang secara tiba-tiba mengenakan mobil dan motor.

Akibatnya Diki Herdianto (20) pemuda tersebut, terpaska dilarikan ke RSUD Cianjur, dengan pergelengan tangan putus dan bagian dada sobek ditusuk pisau, Sabtu.

Pelaku yang terdiri dari 6 orang pemuda yang akhirnya dikenali korban, sempat dibantu beberapa orang bertubuh kekar yang salah satunya membawa senjata laras panjang.

"Pelakunya semua saya kenal. Mereka datang secara tiba-tiba dengan membawa samurai. Mereka langsung mneyerang saya dengan senjata tajam, sampai tangan saya putus," kata Diki dengan nada terbata-bata, Sabtu.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, para perlaku datang dengan mengunakan kendaraan Suzuki Escudo warna hijau bernomor polisi Bandung dan sejumlah pengendara sepeda motor.

Mereka langsung menyerang Diki yang saat itu, tengah bermain gitar bersama beberapa orang temannya di depan ruko di jalan tersebut.

Diki sempat melawan enam orang bersamurai itu, bahkan pukulannya, sempat bersarang diwajah salah seorang pelaku yang mengenakan penutup wajah.

Namun perlawanan Diki, tidak berlangsung lama, karena pelaku lainnya menebaskan samurai kearahnya, sehingga pergelangan tanggnya putus dan jatuh ke aspal.

Melihat korban terkapar bersimbah darah pelaku yang diduga bernama Obot saat ini masuk dalam DPO Polres Cianjur, mengunuhkan sebilah pisau ke bagian dada korban hingga merobek jantungnya.

Usai melakukan aksinya rombongan pelaku melarikan diri. Sedangkan korban yang terkapar bersimbah darah dilarikan beberapa orang temannya ke RSUD Cianjur, mengunakan sepeda motor.

Berdasarkan keteragan tim medis RSUD Cianjur, korban yang datang dalam keadaan sadar, dengan pergelangan tangan putus dan bagian dada luka sobek tembus hingga paru-paru.

"Korban datang dalam keadaan sadar dengan luka sangat serius dan harus di rujuk karena kita tidak memiliki alat operasi untuk menyambung tangan yang putus dan paru-paru yang sobek," kata salah seorang tim media di IGD Cianjur.

Sementara itu, pelaku yang telah diketahui identitasnya adalah anggota salah satu genk motor di Cianjur, saat ini masih dalam pengejaran petugas. Bahkan informasi terakhir tiga orang diantaranya, berhasil ditangkap.(*)
(U.K-FKR/Y003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010