Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari oknum yang menggedor-gedor kaca mobil Saipul Jamil dan memukul asistennya hingga Polres Metro Jakarta Pusat meringkus lima tersangka pengeroyokan terhadap dua personel Satpol PP pada malam pergantian tahun di depan Plaza Indonesia.

Berikut ragam berita kriminal sepekan yang berhasil dirangkum untuk disajikan hari ini:

1. Polisi: Pemukul asisten Saipul Jamil bukan petugas Kepolisian
 
Polisi menyatakan bahwa oknum yang menggedor-gedor kaca mobil Saipul Jamil, memukul asistennya dan berkata-kata kasar saat penangkapan di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat, pada Jumat (5/1) sore bukan petugas Kepolisian.
 
"Setelah kita 'cross-check' terhadap tiga penyidik yang berada di TKP dan juga videonya, itu bukan anggota kami," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Polsek Tambora pada Sabtu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Ada dugaan pencucian uang, Polda Metro Jaya pisah berkas Firli Bahuri
 
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memisahkan berkas perkara kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena adanya potensi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).
 
"Penyidik akan tuntaskan dahulu untuk dugaan pidana asalnya, baru setelah itu TPPU-nya dalam berkas terpisah," katanya saat dikonfirmasi, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Perusakan fasilitas di Rusunawa Marunda dilaporkan ke polisi
 
Perusakan fasilitas milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa pos sekuriti lobi Kantor Unit Pengelola Rumah Susun Wilayah II DKI Jakarta di Blok D2 Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Senin (1/1), telah dilaporkan ke polisi.
 
Kepala Satuan Pelaksana Penertiban UPRS Wilayah II DKI Jakarta Salfar Ridwan saat dihubungi di Jakarta Utara, Kamis, untuk mengklarifikasi video perusakan di Rusunawa Marunda yang beredar di kalangan wartawan, memperkirakan dampak kerusakan tersebut senilai Rp2,5 juta.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polres Jakpus ringkus lima pengeroyok Satpol PP
 
Polres Metro Jakarta Pusat meringkus lima tersangka pengeroyokan terhadap dua personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tengah melakukan penutupan jalan menjelang malam pergantian tahun di depan Plaza Indonesia.
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya melakukan penahanan terhadap lima tersangka setelah adanya laporan dan visum terhadap korban.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Seratus lebih polisi Jakarta Barat naik pangkat pada awal 2024

Sebanyak 108 personel Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) terdiri dari 10 personel perwira menengah (Pamen), 39 perwira pertama (Pama) dan 59 personel Bintara mendapatkan kenaikan pangkat pada awal 2024.

"Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan bentuk penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang semakin besar dalam menjalankan tugas kepolisian," ucap Kspolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa. Ia menjelaskan, kesepuluh Pamen itu dua personel naik dari Kompol ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan delapan personel naik dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Kompol.

Baca berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024