Semarang (ANTARA News) - Manajemen PSIS Semarang akhirnya memutuskan untuk mengangkat Bonggo Pribadi sebagai pelatih tim Mahesa Jenar yang dipersiapkan tampil pada Kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

Asisten Manajer PSIS, Erwin Tunggul Setiawan ketika dihubungi di Semarang, Minggu, mengatakan, mantan kapten tim PSIS ini akan menandatangani kontrak dengan manajemen pada Senin (23/8).

Setelah itu, kata dia, mulai Selasa (24/8) akan dilakukan seleksi terhadap pemain. "Kita baru mencari waktu apakah seleksi dilakukan sore atau malam hari, mengingat sekarang ini masih puasa," katanya.

Menurut dia, manajemen harus bergerak cepat karena musim kompetisi mendatang sudah dekat.

Nama Bonggo Pribadi sudah tidak asing lagi bagi persepakbolaan di Semarang (PSIS) karena yang bersangkutan adalah mantan pesepak bola PSIS, bahkan yang bersangkutan juga ikut mengantarkan tim Mahesa Jenar menjadi juara LIga Indonesia V.

Setelah tidak menjadi pemain, Bonggo tetap berada di PSIS sebagai asisten pelatih PSIS Semarang saat ditangani pelatih Sutan Harhara pada Liga Indonesia XII kemudian diangkat sebagai pelatih setelah manajemen memberhentikan pelatih Sutan Harhara tersebut.

Prestasi terbaik Bonggo adalah saat membawa PSIS menjadi runner up Liga Indonesia 2006. Saat itu tim kebanggaan Kota Semarang dikalahkan Persik Kediri pada partai final di Stadion Manahan Solo dengan angka 0-1 melalui gol yang dicetak Christian Gozales melalui perpanjangan waktu.

Pada musim kompetisi berikutnya 2007, Bonggo Pribadi kembali dipercaya sebagai pelatih PSIS tetapi ditengah jalan akhirnya diberhentikan manajemen karena prestasi yang dicapai tim kurang maksimal dan yang bersangkutan akhirnya digantikan Sartono Anwar.

Setelah itu pria kelahiran Surabaya 2 Febuari 1969 tersebut menjadi pelatih Persikaba Kabupaten Blora untuk satu musim kompetisi.
(H015/T009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010