Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menantikan regulasi terbaru soal wacana tambahan delapan pemain asing pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Saya harus ikut yang ada di dalam regulasi. Kami harus benar-benar tunggu regulasi,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Minggu.

Pelatih asal Brasil itu ingin memastikan wacana terbaru itu agar klub dapat memiliki waktu untuk mencari pemain asing tambahan.

“Kami mau pastikan regulasi juga, kami dengar nanti ada delapan pemain asing tapi kami harus pastikan untuk bisa mencapai pemain (asing) tambahan di dalam tim,” imbuhnya.

Ada pun saat ini, klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki enam pemain asing yakni Adilson Maringa, Elias Dolah, Eber Bessa, Privat Mbarga, Mohammed Rashid dan Jefferson Assis.

Kuota pemain asing tersebut sesuai kebijakan musim 2023/2024 yakni klub yang berlaga di Liga 1 harus memiliki lima pemain asing dari negara bebas dan satu pemain asing dari ASEAN.

Baca juga: Bali United kantongi lisensi bisa main di Liga Asia dan Liga 1
 

Sementara itu, terkait wacana tersebut Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan belum ada aturan terkait penambahan pemain asing di klub yang berlaga pada kompetisi kasta teratas tanah air itu.

Pihaknya masih akan mencermati aturan terkait wacana tersebut utamanya ruang untuk mendapatkan pemain yang bagus dan membuat liga semakin kompetitif.

“Soal wacana dan sebagainya kan bisa saja di mana-mana tapi yang pasti aturannya kami belum lihat dari LIB (Liga Indonesia Baru),” kata Arya.

Di sisi lain, Direktur Utama LIB Ferry Paulus mengungkapkan bahwa penambahan delapan pemain asing itu baru sebatas wacana namun perlu mempertimbangkan kondisi klub salah satunya menyangkut kesiapan finansial.

Saat ini, 18 klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 sudah menyelesaikan babak reguler penyisihan tim yang menyiasakan empat tim berlaga dalam babak pamungkas Championship Series.

Empat tim itu yakni Bali United, Madura FC, Persib Bandung dan Borneo FC.

Ada pun klub yang masuk ke final memperebutkan gelar juara satu yakni Madura United melawan Persib Bandung.

Putara pertama final itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB.

Sedangkan putaran pertama untuk perebutan juara ketiga antara Bali United melawan Borneo FC dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (25/5) malam.


Baca juga: Inilah jadwal pertandingan final Liga 1 2023/2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024