Sepak Bola Nasional

Arif Satria susul ke Dubai gabung Timnas Indonesia

Arif Satria susul ke Dubai gabung Timnas Indonesia

Pemain Persebaya Surabaya Arif Satria. HO/Ofisial Persebaya)

Surabaya (ANTARA) - Pemain Persebaya Surabaya Arif Satria menyusul ke Dubai untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Selasa (25/5) yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Latihan di Persebaya sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat. Kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum besok (25/5) berangkat," kata Arif Satria seperti dikutip dalam laman resmi klub, Senin.

Arif Satria bergabung dengan timnas sekaligus untuk menggantikan peran Elkan Baggott di posisi belakang yang gagal ke Dubai.

Dengan absennya Elkan, maka skuad Garuda hanya diperkuat empat pemain yang merumput di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam (klub Ansan Greeners, Korea Selatan), Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia), Egy Maulana (Lechia Gdansk, Polandia) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia).

Baca juga: Pemain timnas tempa fisik dengan beban capai 95 kilogram
Baca juga: PSSI: Elkan Baggott tak bergabung dengan timnas di Dubai


Pemanggilan Arif Satria ke timnas membuat bek tengah tersebut sumringah, terlebih ia sempat dicoret beberapa waktu lalu saat masih pemusatan latihan di Jakarta dengan alasan cedera.

Karena kurang fit tersebut, mantan kapten Persela Lamongan tersebut dikembalikan ke Persebaya Surabaya.

Kini, Arif Satria jauh lebih siap dibandingkan sebelumnya, dan selama selama berlatih bersama Persebaya, kondisi fisiknya berkembang pesat.

"Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang," katanya.

Dengan bergabungnya Arif maka semakin memperkuat dominasi Persebaya Surabaya di timnas asuhan Shin Tae-Yong dengan jumlah pemain lima orang. Empat lainnya adalah di posisi belakang yaitu Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari dan Arif Satria, serta gelandang Ady Setiawan.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3 Juni hingga 11 Juni.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Sebelum itu, mereka akan menjalani dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei serta Oman pada 29 Mei.

Baca juga: Shin nilai kualitas lawan di Dubai lebih baik dari timnas Indonesia
Baca juga: Pemain timnas harus beradaptasi dengan panas Dubai

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar