Piala Eropa 2020

Benzema incar trofi Euro 2020 setelah lama diasingkan tim Prancis

Benzema incar trofi Euro 2020 setelah lama diasingkan tim Prancis

Pemain Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Armenia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 9 Oktober 2015. Pelatih kepala timnas Prancis Deschamps dikabarkan pada Selasa (18/5) sudah memanggil Benzema untuk bergabung kembali dengan skuad Tim Ayam Jantan dalam ajang Euro 2020. ANTARA/AFP/Valery Hache.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Real Madrid Karim Benzema menargetkan trofi Euro 2020 bersama Prancis setelah diasingkan selama enam tahun dari tim berjuluk Ayam Jantan tersebut. 

Benzema diasingkan dari skuad Les Bleus sejak 2015 atas dugaan tindak pemerasan. Dia bahkan melewatkan kemenangan Prancis pada Piala Dunia 2018 dan perjalanan ke final Euro 2016 di kandang sendiri.

Kepada L'Equipe, pria berusia 33 tahun itu pun mengaku "bangga" atas pemanggilannya kembali ke dalam timnas setelah berbicara dengan pelatih Prancis Didier Deschamps awal bulan ini. 

"Saya ingin memenangkan trofi bersama tim Prancis," ujar Benzema seperti dikutip AFP, Selasa, seraya berharap dapat memberikan sedikit kekuatan tambahan untuk kemenangan Prancis pada Piala Dunia nanti. 

Baca juga: Karim Benzema sudah tidak sabar main bareng Kylian Mbappe di Euro 2020 
Baca juga: Mbappe senang satu tim dengan Benzema di Euro 2020


Benzema, yang sudah mencetak 27 gol dalam 81 pertandingan internasional, pekan lalu dinobatkan sebagai pemain Prancis berbasis luar negeri terbaik musim ini oleh asosiasi pemain negara tersebut.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid dengan total 29 gol musim ini, melampaui 20 gol liga pada tiga musim sebelumnya sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018.

Benzema telah berulang kali mengkritik Deschamps dan Federasi Sepak Bola Prancis karena ia dikeluarkan, dan menganggap rasisme sebagai faktor pemecatannya dari skuad Euro 2016. 

Baca juga: Deschamps panggil Benzema untuk perkuat Prancis di EURO 2020 
Baca juga: Timnas Prancis siap panggil kembali Karim Benzema untuk Euro 2020 


Namun setelah berbincang dengan pelatih, Benzema mengatakan masalah itu terjadi di masa lalu.

"Kami mengatakan banyak hal. Hal-hal yang perlu kami katakan setelah sekian lama. Itu penjelasan yang bagus, dengan kata-kata yang penting," kata Benzema.

"Saya tidak masuk ke tim Prancis untuk membayangi siapa pun atau untuk menggantikan siapa pun. Saya di sini untuk memberikan performa terbaik," tambahnya. 

Tim Prancis akan memulai perjalanannya di Euro 2020 dengan menghadapi Jerman, yang sudah tiga kali juara, di Munich pada 15 Juni, kemudian melawan Hongaria dan Portugal di Grup F. 

Baca juga: Pendukung ingin Karim Benzema dipanggil masuk timnas Prancis 
Baca juga: Zidane bingung Karim Benzema terus diabaikan timnas Prancis 

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar