Piala Eropa 2020

Pendukung ingin Karim Benzema dipanggil masuk timnas Prancis

Pendukung ingin Karim Benzema dipanggil masuk timnas Prancis

Striker Real Madrid Karim Benzema saat turut bertanding melawan SD Eibar di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran kota Madrid pada 3 April 2021. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Menurut jajak pendapat yang diadakan L’Equipe, para pendukung Timnas Prancis menginginkan striker Real Madrid Karim Benzema dipanggil memperkuat skuad Prancis untuk Euro 2020.

Benzema diasingkan dari panel Les Bleus sejak 2015 di mana manajer Didier Deschamps menegaskan situasi tidak berubah menyangkut masa depan pemain berusia 33 tahun itu dalam timnas Prancis.

Namun konsistensinya bersama Real Madrid dalam musim-musim belakangan telah mengubah pandangan para penggemar bola Prancis mengenai apakah pemain itu harus dipanggil masuk timnas.

Baca juga: Zidane bingung Karim Benzema terus diabaikan timnas Prancis 

Baca juga: Madrid persempit jarak dengan Atletico setelah bungkam Celta 3-1 


Kini mayoritas penggemar mendukung pemanggilan kembali sang pemain untuk kompetisi yang dijadwal ulang ke musim panas tahun ini tersebut.

Menurut jajak pendapat itu, Benzema menjadi pemain keenam yang paling diinginkan bergabung dengan timnas dengan persentase 41 persen di bawah Antoine Griezmann yang memuncaki jajak pendapat dengan 97 persen, dan Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Ousmane Dembele dan Olivier Giroud.

Peringkat Benzema di atas bintang Atletico Madrid Thomas Lemar dan striker Manchester United Anthony Martial.

Rekan satu tim Benzema di Los Blancos, Raphael Varane, menjadi bek tengah yang paling diinginkan bergabung dengan angka 96 persen, sedangkan Ferland Mendy menempati urutan kelima. 

Baca juga: Real Madrid siap lepas Raphael Varane ke Manchester United 

Baca juga: Gol semata wayang Griezmann antar Prancis kalahkan Bosnia 

Baca juga: Zidane: Kembalinya Benzema ke timnas Prancis itu kabar baik 
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar