Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dikabarkan siap melepas bek Raphael Varane ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Manchester Evening News pada Rabu, Madrid pesimis tentang kemungkinan Varane menerima tawaran kontrak baru mereka dan lebih memilih menjual sang pemain dibandingkan membiarkannya pergi dengan gratis tahun depan.

Varane menilai bahwa tawaran kontrak Real Madrid masih terlalu kecil dibandingkan gaji tertinggi beberapa rekan setimnya.

Baca juga: Real Madrid siap lepas Raphael Varane jika tolak perpanjang kontrak
Baca juga: Varane antar Real Madrid balik kalahkan Huesca


Real telah bahkan menjanjikan posisi kapten klub dalam tawaran kontrak mereka ke Varane, tetapi bek tengah itu terbuka untuk pergi setelah sedekade bermain di Bernabeu.

Laporan media Spanyol pada Januari mengungkapkan bahwa utang Madrid telah meningkat menjadi 901 juta euro (sekitar Rp15,5 triliun) dengan utang bersih mencapai 355 juta euro (sekitar Rp6,12 triliun).

Madrid perlu memangkas biaya mereka bila ingin mendatangkan target utama mereka, Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Kapten Sergio Ramos juga berpotensi dilepas Madrid setelah setelah 16 tahun berkarier membela Los Blancos.

United memprioritaskan transfer bek tengah untuk menjadi mitra Harry Maguire di bursa transfer musim panas dan Varane adalah telah lama menjadi target utama Setan Merah.

Baca juga: Hati Raphael Varane hanya untuk Real Madrid
Baca juga: Varane tersingkir, Adil Rami masuk Timnas Prancis

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021