London (ANTARA News) - Tomas Rosicky menasihati Theo Walcott untuk mengabaikan kritik yang dialamatkan kepada juniornya itu.

Walcott mencetak hat-trick saat Arsenal mengalahkan Balckpool dengan skor 6-0. Penampilan mengesankan pemain berusia 21 tahun itu merupakan jawaban atas kritikan yang ditujukan kepadanya belakangan ini.

Rosicky berharap Walcott menikmati pertandingan dan bukan bermain untuk menjawab kritikan.

"Saya hanya berharap dia tidak bermain untuk menjawab kritik. Saya kira cara terbaik adalah bermain dan menikmati permainannya dan ini selalu manjur bagi saya dan saya harap dia akan menjadi seperti ini juga," katanya.

"Saya tidak berpikir dia bermain untuk menjawab kritik. Ayo bermain dan menikmati pertandingan. Saya kira dia menikmatinya Sabtu lalu," kata pemain asal Ceko itu, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Pemain berusia 29 tahun itu mengikuti pertandingan-pertandingan pra-musim Arsenal secara penuh dan dia merasakan manfaatnya.

Arsenal akan bertandang ke kandang Blackburn Sabtu (28/8), Rosicky mengingatkan pasukan Arsene Wenger harus tetap fokus karena pertandingan itu akan berbeda dengan pertandingan melawan Blackpool.

"Pertandingan pra-musim penuh selalu saya rindukan. Saya menyelesaikan seluruh pertandingan pra-musim jadi saya memiliki dasar bagus. Saya merasa bagus dan saya harap akan tetap seperti ini. Bila anda mencetak enam gol selalu ada rasa percaya diri," kata mantan gelandang Borrusia Dortmund itu.

"Tetapi, kami pergi ke Blackburn saat ini dan musim lalu kami kalah di sana jadi kami tahu itu akan menjadi pertandingan berbeda. Tetapi, bila kami ingin menjadi penantang dalam perebutan gelar juara, yang menurut saya kami, kami harus menang di sana."
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010