Bandung (ANTARA News) - Sekitar seribuan bobotoh Persib Bandung melakukan unjuk rasa terhadap pelatih Persib Darko Janakovic dan mempertanyakan alasan pencoretan sejumlah pemain berkualitas dari kesebelasan tesebut.

Aksi damai yang dilakukan di sela-sela latihan tim "Maung Bandung" di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Selasa (24/8) itu dengan memasang sejumlah spanduk di sekeliling pagar lapangan.

Selain mengkritisi pelatih Darko Janakovic, para bobotoh juga mengkritisi agen pemain yang disebut-sebut terlalu dominan dalam seleksi pemain untuk tim Maung Bandung itu.

Salah satu spanduknya "Persib Nu Aing lain Nu Darko", "Selamatkan Persib" serta sejumlah spanduk lainnya.

Aksi yang dilakukan elemen bobotoh dari Viking itu menyatakan keprihatinannya terhadap keputusan pelatih baru Persib yang menelantarkan serta mencoret sejumlah pemain asing berkualitas.

Salah satunya bek tangguh Abanda Herman dan gelandang Zah Rahan yang tidak masuk daftar pemain yang direkomendasikan pelatih itu. Selain itu Rahmat Affandi juga dicoret dari formasi yang tengah disusun.

Bobotoh menyatakan kuatir, keterlambatan perekrutan pemain Persib kali ini akan berbuntut ketidaksiapan tim karena sejumlah pemain berkualitas gagal direkrut.

Meski diwarnai demo, namun latihan para pemain Persib Bandung yang masih dalam status seleksi tetap tidak terganggu. Meski demikian sesekali diwarnai dengan teriakan cemoohan dari bobotoh yang duduk di tribun penonton.(*)
(U.S033/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010