London (ANTARA News) - Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron dan istrinya Samantha memberikan nama untuk bayi perempuan mereka yang baru lahir Florence Rose Endellion, diambil dari nama desa Cornish --tempat bayi itu dilahirkan, demikian diberitakan AFP, Rabu (25/8) waktu setempat.

Bayi perempuan PM Inggris lahir pada Selasa (24/8), lebih cepat daripada perkiraan dokter. Kelahiran itu terjadi pada saat keluarga PM Cameron tengah berwisata di kawasan Cornwall, Inggris selatan.

PM Cameron berjanji memberikan putrinya nama tradisional Cornish sebagai penghormatan kepada tempat lahir. PM dan istri juga sepakat menambahkan Endellion sebagai tambahan untuk nama klasik Inggris Florence dan Rose.

Endellion berasal dari kata St Endelienta, seorang martir perempuan yang menjadi orang suci di kawasan utara Cornwall. Di tempat inilah dibuat gereja St Endellion, dan di situ PM sekeluarga tinggal selama proses persalinan.

Politisi berusia 47 tahun itu mengatakan bahwa bayi yang dilahirkan istrinya dalah bayi perempuan yang sangat cantik dan membahagiakan.

Presiden Amerika Barack Obama telah menelepon PM Inggris itu untuk menyampaikan selamat.

PM Cameron dan istrinya telah dikaruniai empat anak secara total. Namun putra pertama mereka Ivan meninggal tahun lalu akibat epilepsi akut dan kelainan cerebral palsy. Dua anak lainnya adalah Nancy (6) dan Arthur (4).
(E012/C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010