E-Sport

Dua tim Indonesia siap rebut gelar juara dunia Free Fire di FFWS 2021

Dua tim Indonesia siap rebut gelar juara dunia Free Fire di FFWS 2021

Ajang Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) akan dimulai pada 28 Mei dengan babak Play-Ins dan akan diakhiri dengan babak Final pamungkas pada 30 Mei. ANTARA/HO-Garena Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Dua tim Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders, bersiap merebut gelar juara dunia Free Fire dalam ajang Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG).

Diselenggarakan oleh pengembang dan penerbit game Garena, FFWS 2021 akan dimulai pada 28 Mei dengan babak Play-Ins dan akan diakhiri dengan babak Final pamungkas pada 30 Mei.

Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, menjelaskan bahwa kedua tim perwakilan Indonesia tersebut telah menempuh jalan panjang sejak Free Fire Master League (FFML) Season III 2021 pada Januari-Februari hingga Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring pada April-Mei.

Baca juga: Final Free Fire World Series 2021 Singapura diundur karena pandemi
Baca juga: Kolaborasi dengan artis Mesir, Free Fire rilis karakter baru "Maro"


Setelah berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2 dari FFIM 2021 Spring, EVOS Divine dan First Raiders kemudian berhasil meraih gelar "The Masters" dan berhak menjadi perwakilan Indonesia di kejuaraan dunia FFWS 2021 SG.

"Kami berharap kedua tim dari Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders akan mampu bertarung dengan baik dan sportif melawan tim-tim terbaik Free Fire dari seluruh dunia di Singapura bahkan hingga mendapatkan gelar juara musim ini," kata Christian, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Free Fire World Series adalah turnamen esports internasional terbesar dan paling ikonik dari Free Fire, dimana Free Fire World Series 2019 perdana yang dilakukan telah disaksikan lebih dari 2 juta penonton online secara bersamaan di acara puncaknya. Pencapaian tersebut pada saat itu merupakan rekor dunia tertinggi untuk turnamen esports seluler.

Sebanyak total 18 tim dari 11 wilayah seluruh dunia berkumpul di Singapura dan bersaing untuk mendapatkan sebagian dari total hadiah senilai 2.000.000 dolar AS (sekitar Rp28 miliar), merupakan hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen Free Fire.
Dua tim Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders, bersiap merebut gelar juara dunia Free Fire dalam ajang Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG). (HO/Garena Indonesia)


FFWS 2021 SG siap digelar
World Series edisi 2021 akan diadakan secara offline di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre di Singapura, dimana acara ini menandai langkah awal kembalinya pertandingan esports internasional Free Fire setelah turnamen pada tahun 2020 diadakan sepenuhnya secara online.

Dengan fokus terpenting kepada protokol kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat, Garena telah bekerja sama dengan otoritas lokal dan telah menerapkan langkah-langkah pengawasan dan perlindungan yang ketat.

Para penggemar Free Fire dapat menonton babak Play-Ins mulai pukul 19.30 WIB pada 28 Mei dan babak Finals mulai pukul 19.30 WIB pada 30 Mei.

Baca juga: Free Fire gandeng Anya Geraldine dan Angga Yunanda temani ngabuburit

Tahap Play-Ins FFWS 2021 SG akan menampilkan sembilan tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional mereka masing-masing, yaitu LOUD (Brasil), Singularity.Invincible (PNM), vaiXourar (Eropa), First Raiders (Indonesia), Gods Plan (Amerika Latin), DEA (MENA), NEWGANK (Singapura), Attack All Around (Thailand) dan HQ Esports (Vietnam).

Tiga tim teratas dari babak Play-Ins tersebut kemudian akan melaju ke Finals, di mana mereka akan bersaing bersama sembilan tim lainnya, yang telah memperoleh golden ticket kualifikasi langsung dengan memenangkan turnamen tingkat regional mereka.

Mereka kemudian akan memperebutkan gelar juara dunia dan 500.000 dolar AS (sekitar Rp7 miliar). Tim-tim yang langsung menuju Finals tersebut antara lain Fluxo (Brasil), Silence (PNM), EVOS Divine (Indonesia), Team Aze (Amerika Latin), VIP E-sport (MENA), Geek Fam (MKF), LGDS (Taiwan), Phoenix Force (Thailand) dan Burst the Sky (Vietnam).
Ajang Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) akan dimulai pada 28 Mei dengan babak Play-Ins dan akan diakhiri dengan babak Final pamungkas pada 30 Mei. (HO/Garena Indonesia)


Babak Play-Ins dan Finals akan mengikuti format kompetitif yang sama. Tim akan bertempur untuk menjadi last man standing selama enam putaran, di tiga peta permainan -- Bermuda, Kalahari, dan Purgatory -- dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat di setiap rondenya dan jumlah kill.

Semua pertandingan akan disiarkan di YouTube, dan Facebook, disertai dengan komentator dalam 12 bahasa yaitu Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bengali, Inggris, Hindi, Mandarin, Portugis, Rusia, Spanyol, Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Garena gelar Free Fire World Series 2021 Singapura

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar