Purwakarta (ANTARA News) - Truk Colt Diesel bernomor polisi G-1309-HD, Jumat siang, menghantam tembok sebuah rumah warga di Purwakarta, Jabar, mengakibatkan seorang tewas dan dua lainnya luka berat.

Korban tewas bernama Tasman (35), kernet truk, dan dua orang lainnya yang mengalami luka berat yakni Suyanto (26), supir truk dan Nasrudin (38), penumpang truk, warga Brebes, Jateng.

Dari keterangan yang dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, peristiwa itu terjadi Jumat siang sekitar pukul 10.00 WIB, di persimpangan Jalan Paramuka, Purwakarta.

Truk yang dikemudikan Suyanto, tiba-tiba dalam kondisi tidak terkendalikan saat menuruni jalan dari arah Jatiluhur.

Truk bermuatan plastik bekas itu langsung melesat dan menghantam tembok rumah seorang warga yang terletak di seberang jalan.

Kerasnya benturan menyebabkan bagian depan truk hancur dan Tasman, yang duduk di sisi kiri sopir, tewas seketika dan tergencet bagian depan mobil.

Sedang sopir Suyanto dan seorang penumpang Nasrudin, menderira luka dan hingga Jumat petang masih dirawat intensif di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

"Mobil itu melesat dengan kecepatan tinggi saat di jalan menurun dan langsung menghantam tembok rumah di seberang jalan," tutur Usman, seorang saksi mata.

Polisi mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi diduga rem truk colt diesel itu tidak berfungsi.

Sementara itu dilaporkan seorang anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) bernama Koko Suharto (57) tewas sesaat setelah berada di rumah sakit, akibat tertabrak sepeda motor di sekitar gerbang tol Dawuan, Cikampek, Jumat tengah malam.

Korban yang sehari-hari membantu pengamanan di sekitar gerbang tol Dawuan itu semula bermaksud membeli makanan di warung-warung yang berada di seberang jalan. Namun saat menyeberangi jalan tiba-tiba melesat sepeda motor Honda T-6102-GJ, dan langsung menabrak korban.

(ANT-151/B013/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010