Bandung (ANTARA News) - Guna memberikan rasa aman terhadap para pemudik yang melintas di jalan lingkar nagreg, pihak Dishub Jabar akan memasang alat penerangan yang berada di jalan lingkar Nagreg.

Penerangan jalan umum yang dipasang di jalan baru lingkar nagreg, saat ini sifatnya masih temporer (sementara), sehingga pemasangannya di lakukan dengan melibatkan ahli engineer dari pihak pengembang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jabar Guntoro mengatakan, pemasangan dilakukan bekerjasama dengan ahli dari pengembang, untuk sumber energinya sendiri akan diambil dari tenaga diesel sementara ini.

" Kita siapkan penerangan jalan umum, di lima titik yang ada di lingkar nagreg, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pemudik, terlebih pemudik di malam hari yang melintas di jalan tersebut, butuh penerangan jalan," ujar Guntoro.

Sedikitnya 10000 watt lampu dari sumber energi diesel, akan dilakukan pemasangannya H-10 mendatang, saat ini masih menggunakan lampu penerangan sementara.

"Diharapkan sebelum H-10 akan kita pasang, saat ini kita masih menyiapkan lampu yang sinkron dengan dieselnya, kedepan akan dilakukan pemasangan penerangan dengan menggunakan teknologi genset solar," ujar Kepala PU Bina Marga.

Penerangan jalan di lingkar nagreg sendiri, dikhususkan untuk menerangi jalur tikungan serta antisipasi mobil yang mengarah ke arah jurang, akan menjadi prioritas.

"Selain di lima titik tersebut, lampu-lampu penerangan akan dipasang di bawah jembatan Kereta Api Ciherang," ungkap Guntoro.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010