London (ANTARA News) - Angelina Jolie akan menyutradarai film cerita pertamanya mengenai seorang pria Serbia dan seorang wanita Bosnia yang bertemu pada malam perang Bosnia 1992-95, ungkap perusahaan yang akan produksi film itu seperti dikutip Reuters.

Drama romantis itu, yang pertama kali diumumkan ketika bintang berusia 35 tahun itu mengunjungi Sarajevo pada akhir pekan lalu, akan dibintangi oleh orang-orang dari wilayah itu, GK Films mengatakan di laman Internetnya.

Jolie juga akan memproduksi film itu bersama produser Inggris Graham King dari GK Films dan mitra bisnisnya Tim Headington.

Jolie ke Sarajevo pekan lalu dan para anggota kepresidenan antar-etnik Bosnia guna membicarakan cara untuk membantu ribuan pengungsi perang yang telah kembali.

Aktris pemenang piala Oscar itu telah mengunjungi orang-oang di Bosnia timur yang sudah kembali dari pengungsian.

"Film itu kisah asmara, bukan pernyataan politik," kata Jolie dalam satu penyataannya dari Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). Jolie adalah duta besar muhibah badan pengungsi itu.

Jolie, King dan Headington paling belakangan berkolaborasi dalam film "The Tourist" yang dibintangi Jolie dan Johnny Depp, Film itu akan diterbitkan Desember.
(S008/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010