Liverpool (ANTARA News) - Pemain baru Liverpool yang didatangkan dari Porto, Raul Meireles menegaskan dirinya bukan Javier Mascherano, dan dia ingin diingat pendukung karena keberhasilannya.

Liverpool mengikat Meireles dengan kontrak selama empat tahun. Dia dibeli dengan harga 11.5 poundsterling untuk menambah kekuatan "The Reds" yang baru saja ditinggalkan Mascherano dan Alberto Aquilani.

Pada Jumat (27/8), Liverpool setuju untuk melepas Mascherano ke Barcelona. Sementara, Aquilani hengkang ke Juventus dengan status pinjaman.

"Roy Hodgson adalah kunci kedatangan saya ke sini karena dia bekerja keras untuk mendatangkan saya," kata Meireles kepada Sunday Express, sperti dikutip dari ESPN Soccernet.

"Saya Meireles dan bukan Mascherano dan itu jelas bagi para pendukung. Saya harap suatu saat nanti pendukung Liverpool akan mengingat saya karena sukses."

Pemain asal Portugal itu pernah meraih empat gelar juara bersama Porto. Dia sudah membela negaranya sebanyak 38 kali. Pemain berusia 27 tahun itu tampil dalam empat pertandingan Portugal di Piala Dunia (PD), dia juga mencetak gol pertama saat Portugal menghancurkan Korea Utara dengan skor 7-0.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010