masih banyak target juara di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang
Jakarta (ANTARA) - Tim e-sports mahasiswa IPB University berhasil mengharumkan nama universitas dengan memenangkan kejuaraan Unity Student Warchief 2021 yang diikuti 40 tim Mobile Legend dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Pastinya kita sangat bersyukur bisa lolos dari grup ini, kita sadar masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Di kejuaraan ini kita target bisa juara," ujar pemimpin tim IPB University, Sholadudin Aditya Al Ayubi, dalam keterangan IPB University yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut dia tim IPB University tergabung dalam grup kelas berat beranggotakan tim kuat seperti Universitas Ciputra, UPN Veteran Jakarta, dan Universitas Indonesia. Namun, tim dari IPB berhasil menempati peringkat satu klasemen grup dan mengamankan tiket Upper Bracket.

Dalam babak play off, tim IPB University bertemu UIN Syarif Hidayatullah dan selanjutnya Gunadarma pada Final Upper Bracket sebelum berhasil memenangkan pertandingan dan merebut tiket ke Grand Final.

Baca juga: Tim mahasiswa IPB University jadi juara pertama Brightcube 2021

Baca juga: IPB University raih tiga program hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka


Di final, IPB bertemu dengan tim Universitas Dian Nuswantoro dan berhasil meraih juara setelah mencetak skor 3-0.

Sholadudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya karena timnya berhasil keluar sebagai juara pertama dengan perjuangan yang tidak mudah dari fase penyisihan grup hingga final.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya bisa mengharumkan nama IPB University hingga tingkat nasional dan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan hingga bisa mengharumkan nama universitas di turnamen e-sports.

"Juara ini, bukan menjadi akhir dari kami karena masih banyak target juara di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Di sini kita dapat membuktikan bahwa e-sports juga dapat menghasilkan prestasi. Harapan ke depannya kita terus mendapat dukungan dari berbagai pihak agar kita dapat lebih maksimal di setiap kejuaraan yang akan kami ikuti," ujarnya.

Baca juga: IPB University hadirkan ahli anatomi dari Korsel pada kuliah tamu

Baca juga: Aplikasi pendeteksi kerentanan keluarga dikembangkan IPB University

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021