PON 2021 Papua

KONI Sumsel siapkan latihan terpusat jelang PON Papua

KONI Sumsel siapkan latihan terpusat jelang PON Papua

Arsip-Sejumlah atlet mengikuti tes fisik di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (11/2/2021). (ANTARA/Nova Wahyudi/21)

Minggu-minggu ini penyuntikan vaksin COVID-19 akan dilaksanakan di RSUD Fatimah
Palembang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan bersiap melaksanakan latihan terpusat seluruh cabang olahraga di Komplek Olahraga Jakabaring Palembang untuk memantapkan kekuatan menuju PON XX Papua.

Kabid Humas dan Media KONI Sumsel Rustam Imron di Palembang, Senin, mengatakan latihan terpusat rencananya dimulai pada Juni 2021 dengan seluruh atlet akan divaksin COVID-19 lebih dulu untuk menjaga keamanan selama pemusatan.

"Minggu-minggu ini penyuntikan vaksin COVID-19 akan dilaksanakan di RSUD Fatimah," ujarnya.

Baca juga: Sumsel prioritaskan atlet berpeluang medali yang dikirim ke PON Papua

Sebelumnya sebanyak 131 atlet dari 28 cabang olahraga telah menjalani serangkaian tes fisik dan latihan masing-masing cabang sejak Februari 2021, namun Sumsel hanya akan mengirim 98 atletnya imbas pencoretan 10 cabang olahraga pada PON XX Papua.

Atlet-atlet andalan Sumsel akan berlaga pada cabang olahraga di antaranya sepak takraw, biliar, catur, gulat, karate, panahan, selam, sepatu roda, taekwondo, tenis lapangan, voli pasir, atletik dan wushu.

Menurut dia latihan terpusat harus dioptimalkan oleh seluruh atlet mengingat target Sumsel pada PON XX Papua 2-15 Oktober 2021 mendatang masuk 10 besar.

Sebab pada PON sebelumnya skuad Bumi Sriwijaya tersebut hanya mendarat di peringkat 21 dengan raihan enam emas, 11 perak dan 14 perunggu.

"Cabor ski air dan balap sepeda sebenarnya potensi emas, tapi sayangnya dicoret dari PON, jadi perjuangan kali ini memang cukup berat," kata dia.

Baca juga: Sumsel kirim 115 atlet ke PON Papua 2020

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas COVID-19 siapkan 50 petugas edukasi prokes PON

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar