Jakarta (ANTARA News) - Salah satu televisi nasional TV One akan menyiarkan secara langsung salah satu kompetisi sepak bola terbesar di dunia yaitu La Liga Spanyol selama dua musim berturut-turut 2010/2011 dan 2011/2012.

Direktur Utama TV One Erick Tohir di Jakarta, Rabu mengatakan, penayangan La Liga secara langsung merupakan salah satu terobosan program unggulan yang selama ini telah terprogram.

"Ada beberapa pertimbangan untuk menyiarkan secara langsung La Liga dua musim kedepan. Setelah Spanyol menjadi juara Piala Dunia, mata dunia tertuju pada kompetisi disana," kata di sela peluncuran program baru TV One.

Menurut dia, selain menjadi juara Piala Dunia, kompetisi di Spanyol saat ini melibatkan hampir seluruh pemain terbaik bahkan pemain terbaik dunia Leonel Messi bermain pada La Liga.

Selain itu, banyak pemain bintang lainnya yang bermain di Spanyol diantaranya Cristiano Ronaldo di Real Madrid, David Villa di Barcelona, Diego Forlan di Atletico Madrid, Luis Fabiano di Sevilla dan beberapa pemain muda yang saat ini sedang naik daun diantaranya Mosut Ozil dan Sami Khedira.

La Liga juga menjadi ajang persaingan klub-klub besar serta pelatih yang telah punya nama besar. Sebut saja "The Special One" Jose Mourinho yang saat ini membesut Real Madrid. Selain itu Pep Guardiola yang saat ini melatih Barcelona.

"La Liga saat ini adalah kompetisi terbaik di dunia dibandingkan dengan kompetisi yang lain. Kalau dulu Liga Italia dan Inggris memang cukup mendominasi," katanya menambahkan.

Sementara itu Pimpinan Redaksi TV One Karni Ilyas mengatakan, untuk menentukan program unggul perlu pemikiran yang cukup ketat agar mampu memberikan yang terbaik bagi pemirsa televisi.

"Untuk manyangkan La Liga perlu kerja sama dengan semua pihak. Anggaran yang digunakan juga sangat besar. Namun saya tidak tahu nominalnya," katanya menjelaskan.

Menurut dia, agar La Liga bisa diterima masyarakat dengan baik, pihaknya mengemas program unggulan olah raga itu dengan sebaik mungkin salah satunya dengan melibatkan artis sekaligus presenter olah raga Darius Sinatria dan Donna Agnesia.

Selama dua musim kedepan TV One akan menyiarkan siaran langsung La Liga sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Siarannya sendiri akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. (B016/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010