Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan meminta Dewan Pendidikan periode 2020-2025 yang baru dikukuhkan, tak hanya mendongkrak kualitas  pendidikan tapi juga membangun karakter Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dewan Pendidikan bisa diartikan pendidikan dalam arti yang lebih luas lagi, yakni membentuk karakter manusia yang lebih baik," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, Dewan Pendidikan dapat memberikan masukan kepada Pemkot Jakarta Selatan khususnya Suku Dinas Pendidikan I dan II dalam memperbaiki dan menyempurnakan segala kekurangan terkait pendidikan.

"Saya yakin dan percaya Insya Allah nantinya Dewan Pendidikan bisa membantu memberikan masukan kepada kami tentang upaya-upaya perbaikan," katanya.

Isnawa mengukuhkan Dewan Pendidikan Wilayah Jakarta Selatan periode 2020-2025 di ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dewan Pendidikan itu diketuai oleh Tubagus Wahyudi dan diisi oleh sosok yang dikenal giat dalam dunia pendidikan termasuk KH Ahmad Nawawi.

Ketua Dewan Pendidikan Tubagus Wahyudi mengatakan pihaknya dalam waktu dekat menggelar pertemuan untuk membahas tentang pendidikan di wilayah Jakarta Selatan.

"Berbicara tentang pendidikan saya mengundang untuk bisa hadir dalam waktu dekat dan juga mohon maaf berbicara tentang pendidikan itu berbicara tentang hal yang tidak akan pernah berhenti karena ini adalah sesuatu hal yang sangat besar dalam hidup ini," katanya.
Baca juga: Pemberian tugas sekolah bisa kurangi jumlah pelajar ikut demonstrasi
Baca juga: Jakarta Selatan belum lakukan uji coba belajar tatap muka

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021