Sebelumnya oranye, Kabupaten Dairi-Sumut jadi zona merah COVID-19

Sebelumnya oranye, Kabupaten Dairi-Sumut jadi zona merah COVID-19

Polres Dairi, Sumut mengerahkan mobil pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona penyebab COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-dok)

Kabupaten Dairi masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi terhadap penularan COVID-19, dari sebelumnya berada di zona oranye atau risiko sedang
Medan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19  Sumatera Utara menyatakan Kabupaten Dairi masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi terhadap penularan COVID-19, dari sebelumnya berada di zona oranye atau risiko sedang.
 
Kondisi tersebut dikutip dari situs resmi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di covid19.go.id di Medan, Rabu malam, berdasarkan data hingga 2 Juni 2021.
 
Sementara itu, untuk Kabupaten Deli Serdang yang sebelumnya masuk kategori zona merah, kini turun menjadi zona oranye.

Disebutkan juga bahwa daerah lainnya yang masuk kategori zona oranye, yakni Tanjungbalai, Pakpak Bharat, Samosir, Tebingtinggi.
 
Kemudian, Sibolga, Gunungsitoli, Labusel, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhanbatu Utara, Medan, Binjai, Padangsidimpuan, Karo, Simalungun, Tapanuli Utara dan Langkat.
 
Selanjutnya, untuk daerah yang masuk kategori zona kuning atau risiko rendah, terdapat 11 kabupaten/kota, yaitu Tapanuli Tengah, Nias, Toba Samosir, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Labuhanbatu, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Pematangsiantar dan Asahan.
 
Kemudian untuk zona hijau masih bertahan di tiga daerah di Kepulauan Nias, masing-masing Nias Barat, Nias Utara dan Nias Selatan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah izinkan ibu hamil ikut vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar