Crans Montana, Swiss (ANTARA News/Reuters) - Pegolf muda Matteo Manassero mengangkat nama Italia ketika dia memastikan memimpin putaran pertama Eropa Master setelah mencatat skor 64 pukulan, Kamis waktu setempat.

Pegolf berusia 17 tahun yang ikut turnamen ini dengan status undangan, mengungguli pegolf rekan senegaranya Edoardo Molinari yang berusia 29 tahun dengan selisih dua pukulan, dan unggul satu pukulan atas dua pesaing terdekatnya Mikko Ilonen dari Finlandia dan Graeme Storm dari Inggris.

Manassero butuh hasil bagus dalam dua dari sembilan undangan terakhirnya untuk bisa mendapatkan kartu lengkap Tur Eropa tahun depan.

Dia berada di urutan ke-127 dalam daftar pengumpul hadiah. Manassero mengatakan bahwa Molinari telah menjadi inspiratornya.

"Ini hasil yang fantastis, mencetak tiga birdie cukup bagus," katanya.

"Ini fantastis jika Edoardo dan Francesco (adik Molinari yang lolos kualifikasi secara otomatis) berada dalam satu tim dan saya berharap mereka akan menjadi kekuatan Piala Ryder. Tentu, ini salah satu target saya dan saya hanya perlu beberapa tahun untuk mendapatkan pengalaman," tambahnya.

(A020/T009/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010