Sebanyak 823 ASN Pemerintah Aceh jalani vaksinasi COVID-19

Sebanyak 823 ASN Pemerintah Aceh jalani vaksinasi COVID-19

Salah seorang ASN di lingkungan Pemerintah Aceh sedang menjalani vaksinasi di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (3/6/2021). ANTARA.

ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh sangat antusias
Banda Aceh (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang diselenggarakan Pemerintah Aceh dengan sejumlah pihak sejak Kamis hingga Jumat (3-4/6) telah melakukan vaksinasi kepada 823 orang aparatur sipil negara (ASN).

“ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di Kompleks Kantor Gubernur Aceh,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi massal terhadap ASN pemerintah di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh khususnya merupakan bagian menyukseskan program vaksinasi dan memotong mata rantai COVID-19 di daerah setempat.

“Vaksinasi di lingkungan Pemerintah Aceh telah dilakukan secara berkala, dan saat ini kembali dilaksanakan guna memastikan seluruh ASN dan tenaga kontrak telah mengikuti program vaksinasi,” katanya pula.

Dia mengatakan program vaksinasi massal yang bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh itu, juga diikuti para petugas pelayanan publik, guru, disabilitas, pra lansia (usia 50-59), dan lansia (60 ke atas).

Menurut dia, kegiatan vaksinasi tersebut juga digelar serentak di seluruh kabupaten/kota di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Kapolda, Pangdam, dan Kajati Aceh, dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” kata Iswanto.

Iswanto menjelaskan, vaksinasi di hari kedua ini diikuti para ASN dari empat Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), yakni Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bappeda, Dinas Pertanahan, Badan Kepegawaian Aceh (BKA), dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

“Vaksinasi yang kami lakukan hingga ke kabupaten/kota ini merupakan bagian ikhtiar kita untuk mencegah agar kasus masyarakat Aceh terpapar COVID-19 dapat turun drastis dan wabah ini segera berakhir di daerah kami,” kata Iswanto.

Iswanto menambahkan untuk jadwal vaksinasi lanjutan Sabtu, 5 Juni, lokasinya dipindah ke Banda Aceh Convention Hall (dulu bernama Banda Aceh Madani Education Center (BMEC) yang terletak di seberang jalan depan Kantor Gubernur Aceh.
Baca juga: Banda Aceh targetkan vaksinasi COVID-19 700 lansia per hari
Baca juga: Tekan penyebaran COVID-19, Aceh lakukan vaksinasi secara masif


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tiga pekan berlalu,  Gubernur Aceh masih positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar